Home News Metropolis Empat Rumah di Baamang Tengah Jadi Arang

Empat Rumah di Baamang Tengah Jadi Arang

  Sugianto   | Sabtu , 17 Februari 2024
c881b41557720c42e0b25dfa80fa7d11.jpg
Warga korban kebakaran di Baamang Tengah tampak memungut sisa harta benda mereka yang ludes akibat kebakaran, Sabtu (17/2).

KLIK.SAMPIT- Kebakaran yang melanda permukiman di Gang Jaring III, Jalan Muchran Ali, Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang, meludeskan empat bangunan milik warga.

Data dihimpun Klikkalteng.id empat bangunan terbakar dalam kejadian ini tiga bangunan rumah habis terbakar dan 1 bangunan hanya bagian dapur yang terbakar.

Saat berita ini diterbitkan warga dan relawan pemadam api telah berhasil memadamkan api. 

Sesaat setelah kebakaran, warga setempat dan relawan pemadam kebakaran setempat bahu-membahu memadamkan api.

Belum diketahui jumlah kerugian yang dialami namun akibat musibah ini para korban terancam tak punya tempat tinggal. Sebagian besar dari para korban bahkan tidak sempat menyelamatkan harta bendanya dari kobaran api. 

"Kalau rumah milik Pak Yahya sepertinya tidak sempat menyelamatkan sama sekali. Kalau saya masih mendingan semoat mengeluarkan sepeda motor. Tapi ijazah dan dokumen-dokumen lainnya ludes terbakar," kata Yadi. 

Api diduga berasal dari rumah Yahya, lalu merambat ke samping kanan rumah Yadi, dan rumah di belakangnya milik Imur. Selain ketiga bangunan itu ada satu bangunan rumah tak ditempati juga terbakar di bagian dapurnya. 

" Api diduga terjadi karena korsleting liatri di dapur bagian atas," jelas Yadi. 

Saat api berkobar warga pun berbondong - bondong memadamkan dengan peralatan seadanya. Kemudian pemadam kebakaran swadaya datang untuk memadamkan api.

Lokasi kebakaran cukup sulit dilalui armadam pemadam kebakaran karena berada di gang sempit. 

Beruntung tak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden yang membuat heboh ini. 

Petugas dari kelurahan hingga Wakil Bupati Kotim Irawati juga langsung mendatangi lokasi untuk menemui korban. 

"Semoga warga kita yang mengalami musibah kebakaran diberikan ketabahan, sabar, ikhlas karena musibah bisa datang kapan saja dan tanpa bisa kita hindari," kata Irawati. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami