Home Peristiwa Seorang Warga Satiruk Diserang Buaya saat Cari Ikan

Seorang Warga Satiruk Diserang Buaya saat Cari Ikan

  Sugianto   | Jumat , 26 April 2024
a72b89bda79454c79bb476336940c92b.jpg
Korban serangan buaya di Satiruk saat mendapat penanganan medis.

KLIK.SAMPIT- Seorang pria di Desa Satiruk, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur diserang buaya saat hendak mencari ikan di perairan setempat, Selasa malam (23/4). 

"Benar, kami mendapat laporan bahwa ada warga Satiruk yang diserang buaya," ucap Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Resort Sampit, Muriansyah, Jumat (26/4).

Ia menjelaskan, saat ini berdasarkan informasi yang diterima pihaknya terakhi korban telah dirujuk di RSUD dr Murjani Sampit, mendapat penanganan mefis di Puskesmas Ujung Pandaran.

"Dari informasi terdapat luka pada bagian tubuh korban setelah diserang buaya saat hendak mengambil dengan jaring ikan di sungai tempat tinggalnya," ujar Muriansyah

Terkait kronologi kejadian, ia belum bisa menjelaskan. Pasalnya pihaknya belum bertemu langsung dengan korban.

"Kami belum bertemu korban, namun saat ini informasi yang kami terima setelah korban diserang buaya, korban langsung di rawat di Puskesmas Ujung Pandaran, selanjutnya dirujuk di RSUD dr Murjani Sampit," terang Muriansyah.

Berdasarkan video yang beredar di media sosial, tampak seorang pria yang diduga diterkam buaya di Desa Satiruk mengalami luka yang cukup parah di bagian kaki dan perut korban. 

Dengan adanya serangan buaya ini, mrnambah daftar kasus konflik buaya dengan manusia. Setelah gencar kabar kemunculan dan penampakan buaya d perairan sekitar tempat masyarakat beraktivitas. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami