Home Peristiwa Warga Kotim Dilarang Gelar Nobar Bola

Warga Kotim Dilarang Gelar Nobar Bola

  Redaksi   | Jumat , 18 Juni 2021
7834fbb14bb2005799c38cc31a4663f3.jpg
Kapolres Kotim, AKBP Abdoel Harris Jakin.

KLIK. SAMPIT— Kapolres Kotim, AKBP Abdoel Harris Jakin, menegaskan, kepada masyarakat untuk tidak mengadakan nonton bareng (Nobar) sepak bola. Sebab dapat dipastikan akan terjadi kerumunan orang, sehingga sulit untuk dikendalikan.

Hal ini disampaikan, lantaran digelarnya piala eropa sejak 11 juni lalu hingga 11 juli mendatang. Imbauan ini juga dilayangkan ke setiap RT, yang mungkin saja ada warga yang sengaja menggelar nobar di depan rumah kemudian menimbulkan kerumunan. Jika masih ngotot, maka siap-siap akan didatangi petugas.

”Saat ini Kotim masih masa pandemi COVID-19. Jangan sampai menimbulkan klaster baru, yang dapat memperparah situasi sat ini," jelas Jakin, Rabu (16/6).

Ia mengakui, adanya laga bergengsi yakni piala eropa, yang saat ini telah digelar cukup membuat penggila sepak bola hampir di seluruh indonesia terutama Kota Sampit. Tidak ingin kelewatan menyaksikan pertandingannya, terlebih pelaksanaannya yang hanyar digelar empat tahun sekali.

”Saya imbau kepada para penggemar sepak bola untuk menahan diri, tidak nobar bersama teman-teman. Nonton di rumah masing-masing saja, atau bisa menggunakan teknologi telepon pintar," terangnya.

Hingga saat ini pihaknya terus menggelar operasi yustisi, dengan mengerahkan tim pemburu COVID-19, dan memberikan sanksi kepada pelanggar prokes, demi menekan angka penularan di Kotim. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami