Home DPRD Kotawaringin Timur Harus Ada Solusi Beribadah di Tengah Pandemi

Harus Ada Solusi Beribadah di Tengah Pandemi

  Redaksi   | Rabu , 07 Juli 2021
6c75050aa62a16c593b6bc7c84ea3b4f.jpg
Ketua Fraksi PKB DPRD Kotim, M Abadi.

KLIK. SAMPIT— Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), M Abadi, mengatakan, di tengah pandemi seperti saat ini ibadah tetap harus berjalan, pemerintah harus memberikan solusi agar masyarakat nyaman beribadah.

“Terlebih bulan ini Lebaran Iduladha, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kotim, harus memberikan solusi bagaimana tata cara pelaksanaan Salat Id,” terang Abadi.

Hal itu ujarnya, untuk tindak lanjut surat edaran yang telah dikeluarkan Kemenag RI Nomor 17 Tahun 2021, tentang peniadaan sementara peribadahan di tempat ibadah, malam takbiran, Salat Iduladha, dan petunjuk teknis pelaksanaan kurban tahun 1442 H, di wilayah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat.

"Menanggapi surat edaran tersebut, saya menyarankan agar Kemenag Kotim bisa membuat surat edaran ulang, untuk pelaksanaan Salat Iduladha di tengah pandemi saat ini," kata Abadi, Rabu (7/7).

Harus segera disosialisasikan terkait aturan tersebut, sehingga para pengurus masjid dapat mempersiapkan tata cara pelaksanaan Salat Id di tengah kondisi saat ini.

“Selain itu masyarakat juga dapat menyesuaikan, bagaimana harusnya beribadah di tengah pendemi. Sehingga tetap aman, dapat melaksanakan ibadah dengan nyaman, dan tidak membuat angka penyebaran Covid-19 semakin tinggi,” tandasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami