Home Peristiwa Warga HM Arsyad Terganggu dengan Aksi Balap Liar

Warga HM Arsyad Terganggu dengan Aksi Balap Liar

  Faisal Imam Hadi   | Minggu , 11 Juli 2021
1ca983e8a27cbab6c73229dc12100dbc.jpg
Aksi balap liar di Jalan HM Arsyad, Sabtu (10/7) malam.

KLIK. SAMPIT— Aksi balap liar yang marak dilakukan di Jalan HM Arsyad setiap, Sabtu malam. Cukup membuat resah warga yang tinggal di sekitar daerah tersebut, terlebih di tengah kondisi pandemi saat ini aksi tersebut tetap saja dilakukan.

Ifan, warga sekitar merasa resah dengan aksi balapan liar yang hampir setiap akhir pekan digelar oleh remaja tanggung di kawasan jalan tersebut. Bahkan mereka nampaknya tak jera, karena hampir dirazia oleh polisi.

“Saat polisi patrol mereka bubar sementara, selang 15 menit saat polisi pergi mereka datang lagi,” jelas Ifan, Sabtu (10/7) malam.

Biasanya trek mereka dari depan Sekretariat KONI, sampai depan Gedung Serbaguna. Hampir setiap Sabtu malam mereka menggelar aksi balap liar ini. Bahkan tak jarang mereka kejar - kejaran dengan polisi.

“Selain balap liar, mereka juga sering membuat onar di jalanan. Bahkan perkelahian, sehingga membuat bahaya bagi pengendara lainnya,” terang Ifan.

Tak jarang mereka juga beradu mulut dengan pengguna jalan lain. Hendaknya polisi melakukan patroli di jam mereka melakukan balapan liar. Biasanya mereka mulai balapan dari pukul 24.00 – 04.00 WIB.

“Bahkan tak jarang saat azan subuh mereka masih tetap melakukan balapan. Harus ada efek jera yang dilakukan polisi terhadap pelaku balapan liar ini,” tandasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami