Home Pemerintah Murung Raya Cegah Covid-19, BPBD Murung Raya Ajak Masyarakat Perkuat Imun

Cegah Covid-19, BPBD Murung Raya Ajak Masyarakat Perkuat Imun

  Redaksi   | Kamis , 26 Agustus 2021
56c573d305cbab18ef5c0730a7a6fc47.jpg
Kepala BPBD Mura Kariadi, S.Sos.

PURUK CAHU – Masyarakat di Kabupaten Murung Raya (Mura) diminta tidak henti-hentinya untuk menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari paparan Covid-19.

Cara itu juga belum lengkap jika tidak diimbangi dengan menjaga imun tubuh agar tetap fit serta mengelola pola hidup sehat.

"Setidaknya sebagai upaya kita agar badan atau tubuh ini tetap terjaga kesehatannya dengan selalu memastikan imun tubuh kita kuat. Upaya ini bentuk usaha agar kita terhindar dari wabah Covid-19," ungkap Kepala Pelaksanan (Kalaksa) Badan Pengendalian Bencana Daerah (BPBD) sekaligus Wakil Ketua Harian Satuan Tugas (Satgas) Pengendalian Covid-19 Murung Raya (Mura), Kariadi, Kamis (26/8).

Menurut Kariadi, penerapan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, mencuci tangan, menggunakan masker, sama-sama penting dengan mempertahankan imun tubuh kuat.

"Dalam tubuh kita bentengi dengan memperkuat imun, sementara membentengi dari luar dengan menerapkan protokol kesehatan, saya yakin jika masyarakat melakukan ini kita berdoa saja semoga terhindar dari paparan Covid-19," bebernya.

Ditambahkan Kariadi, wabah ini adalah penyakit yang menular dari berbagai media penularan, sehingga ketika imun tubuh lemah maka penyakit  dapat dipastikan akan mudah masuk dalam tubuh.

"Makanya kita terus mengajak dan mengimbau ketika kondisi badan tidak fit, lebih baik dibawa istirahat kurang aktivitas di luar rumah. Karena langkah itu akan menolong kita dan keluarga tidak terpapar Covid-19 , termasuk tidak menularkan kepada orang lain yang kontak langsung," pungkasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami