Home News Metropolis PMI Kotim Kirim Tim Untuk Bantu Warga Terdampak Banjir di Kotim dan Katingan

PMI Kotim Kirim Tim Untuk Bantu Warga Terdampak Banjir di Kotim dan Katingan

  Redaksi   | Jumat , 17 September 2021
f4e872429ab012b89e43d56a4e1dd788.jpg
Ketua PMI Kotim, Supian Hadi, memberikan arahan kepada personel yang akan diberangkatkan membantu korban banjir di Kotim dan Katingan.

KLIK.SAMPIT – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) hari ini melakukan pelepasan tim untuk membantu warga yang terdampak banjir di Desa Kuala Kuayan, Kecamatan Mentaya Hulu, Kotim, dan Kabupaten Katingan. Total 14 personel yang dikirim, terdiri dari anggota PMI Kotim dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotim.

“Hari ini, kami melepas kepergian tim untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir di Kotim, khususnya Kuala Kuayan, dan juga di Katingan,” kata Supian Hadi, Ketua PMI Kotim, Jumat (17/9).

Supian menjelaskan, tim yang dikirim ini bersama dengan bantuan logistik, berupa paket sembako, sebanyak 200 paket. Didapat dari penggalangan yang dilakukan oleh PMI Kotim. Sebagian merupakan titipan dari masyarakat yang mempercayakan PMI Kotim untuk menyalurkan bantuan bagi warga yang terdampak banjir.

“Kami mengucapkan terimakasih dan penghargaan bagi masyarakat, yang rela menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu warga yang terdampak banjir,” tuturnya.

Selain membagikan paket sembako, tim ini nanti juga akan memberikan pemeriksaan kesehatan gratis terhadap warga yang terdampak banjir di Kotim dan Katingan. Oleh, sebab itu 14 personel ini nantinya akan menginap di lokasi banjir.

Supian pun mengapresiasi kinerja seluruh anggotanya, terutama Yuendri Irawanto, selaku kepala markas dan UDD PMI Kotim. Karena tanpa kerjasama mereka semua kegiatan ini tidak dapat terlaksana dengan baik. Selain itu, ia juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Kotim yang telah mendukung kegiatan PMI Kotim ini.

“saya mengucapkan terima kasih atas restu yang diberikan Pemkab Kotim, khususnya Bupati Kotim, Halikinnor, karena tanpa restu beliau BPBD tidak dapat bergerak,” pungkas Supian.

Ia menambahkan, BPBD Kotim juga sangat berjasa dalam upaya mereka menyalurkan bantuan dan pemeriksaan kesehatan bagi warga yang terdampak banjir. Karena, selain membantu dengan mengirimkan personil, BPBD juga meminjamkan armada dan perahu untuk menyusuri desa-desa yang tergenang banjir. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami