Home Pemerintah Kotawaringin Barat Bupati Kobar Ajak UMKM Terus Berinovasi

Bupati Kobar Ajak UMKM Terus Berinovasi

  Redaksi   | Kamis , 16 Desember 2021
0f570efa3cb032024dad0ea905e225fa.jpg
Bupati Kotawaringin Barat, Nurhidayah, dalam suatu kesempatan saat diwawancara wartawan.

KLIK. PANGKALAN BUN - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Nurhidayah mengajak para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di kabupaten itu untuk terus berinovasi dan berkreasi di tengah pandemi Covid-19 ini. 

"Kami mengajak pelaku UMKM untuk terus bersemangat dan terus berinovasi guna mendorong perekonomian lokal di wilayah Kotawaringin Barat," katanya belum lama ini. 

Dia mengatakan, pihaknya akan terus berupaya untuk memfasilitasi pemasaran produk UMKM lokal. Tujuannya membantu para pelaku UMKM agar tetap dapat memaksimalkan produksinya. Terutama bagi mereka yang terdampak pandemi Covid-19. 

Menurutnya, dengan adanya dukungan dan dorongan dari Pemkab Kobar maka UMKM lokal di wilayah setempat akan makin sukses dan mampu meningkatkan produktivitas.

"Di Kobar banyak sekali potensi lokal yang bisa digali dan dikembangkan oleh para pelaku UMKM. Kreativitas dan inovasi serta akses yang memadai sangat diperlukan oleh UMKM dalam rangka menghasilkan produk yang berdaya saing," ujarnya. 

Pemkab Kobar pun berupaya mendorong dan memfasilitasi, serta memberikan semangat kepada para pelaku UMKM untuk tetap optimis. Selanjutnya, terus berkarya, berproduksi dan berinovasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

"Mari berkarya dan berkreasi, manfaatkan peluang yang ada, UMKM di Kotawaringin Barat pasti bisa segera bangkit dari dampak pandemi COVID-19," katanya.

Ia mengajak para pelaku UMKM di wilayah ini untuk memanfaatkan media sosial dan juga media konvensional untuk melakukan promosi.

"Manfaatkan perkembangan media sosial untuk menggencarkan promosi produk yang dihasilkan," pungkasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami