Home Pemerintah Pemprov Kalteng Sugianto Minta Disiplin Pegawai Ditingkatkan

Sugianto Minta Disiplin Pegawai Ditingkatkan

  Redaksi   | Minggu , 09 Januari 2022
2aa5cdb63f5dc1b63dee3fb94f8a166f.jpg
Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran selepas upacara beberapa waktu lalu.

KLIK. PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, kembali mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintahannya untuk meningkatkan semangat kerja keras yang disertai dengan tingkat disiplin tinggi.

“Saya mau melihat kerja keras ASN semuanya, mari sama-sama saling memberi motivasi dan membuat inovasi yang disertai dengan disiplin tinggi agar bisa lebih baik lagi,” kata dia.

Tuntutan ini diminta karena saat melakukan inspeksi mendadak menjelang akhir tahun lalu, dirinya mendapatkan beberapa ASN di sejumlah instansi yang malas atau jarang masuk kerja. Tidak hanya ASN, Gubernur mengaku dirinya menemukan ada beberapa tenaga kontrak yang juga malas masuk kerja.

Kondisi seperti inilah yang harus diubah dan tidak boleh dibiarkan oleh kepala perangkat daerah. Pengawasan dan pemantauan harus dilakukan supaya bisa memastikan jajaran ataupun staf yang ada di bawahnya tetap aktif dan disiplin dalam bekerja.

“Tahun 2021 saya mendapatkan hal kurang baik karena ada pengawai negeri sipil bekerja, tapi jarang masuk. Kemarin kenapa mau jadi pegawai negeri, tapi malas masuk?,” katanya menyampaikan.

Masalah ini dikhawatirkan akan mengganggu pekerjaan yang ada di instansi itu, sehingga diminta tidak terulang lagi. Untuk itu, dia meminta proses evaluasi dan uji kompetesi terbuka kepada para tenaga kontrak yang sekarang ini dilaksanakan dapat mendapatkan hasil yang baik.

Gubernur meminta supaya ke depannya disiplin seluruh pegawai, baik itu pegawai negeri ataupun tenaga kontrak bisa ditingaktkan. Apalagi mengenai kedisiplinan pegawai ini sudah diatur dalam undang-undang, baik kewajibannya hingga sanksi yang bisa diberikan.

“Saya tegaskan lagi kalau disiplin mutlak ditingkatkan, seluruh ASN termasuk tenaga kontrak tolong diperhatikan karena ini berkaitan dengan kinerja,” katanya mengakhiri. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami