Home Pemerintah Kotawaringin Barat Tidak Ada Penerimaan CPNS Tahun 2022, PPPK Lanjut

Tidak Ada Penerimaan CPNS Tahun 2022, PPPK Lanjut

  Redaksi   | Kamis , 03 Februari 2022
a114e5a87f48622406e5ed7b26c46e61.jpg
Suasana tes CPNS di Kotawaringin Barat beberapa waktu lalu.

KLIK. PANGKALAN BUN - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo memastikan tidak ada penerimaan CPNS tahun 2022.

Namun untuk seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru potensi besar lanjut untuk memenuhi kekurangan guru di seluruh daerah. Pada tahun ini." 

Hal tersebut ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat, melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kobar. Pihaknya telah mengajukan sebanyak 183 formasi PPPK. 

Kepala BKPP Kobar Aida Lailawati menyampaikan, bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dengan dinas teknis terkait, dan hanya mampu mengusulkan sebanyak 183 formasi PPPK, terdiri dari tenaga pendidik, kesehatan dan pertanian dalam arti luas, katanya.

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan BKPAD terkait kesanggupan anggaran dan terakomodasi 183 usulan sajalah," kata Aida Lailawati, Kamis, (3/2). 

Dari seluruh usulan PPPK itu, yang paling dominan atau paling banyak adalah dari formasi pendidik. Sebab, usulan dari Disdikbud sendiri itu ada sekitar 400, belum dari yang lainnya. 

"Namun itu tidak terakomodasi semua karena keterbatasan anggaran, setelah diusulkan maka akan dilakukan klasifikasi oleh BKN. Mudah - mudahan semua yang diusulkan disetujui, mengingat Kobar masih perlu ada tambahan pegawai, " kata Aida Lailawati

Seperti sebelum tahun 2021 di Kobar, untuk PPPK diusulkan 100 di setujui semua 100 formasi itu. Diharapkan usulan lali ini juga disetujui. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami