Home Peristiwa Bawa Sabu Stau Ons, Kurir Asal Madurejo Terima Upah Segini

Bawa Sabu Stau Ons, Kurir Asal Madurejo Terima Upah Segini

  Redaksi   | Selasa , 01 Maret 2022
bbd77cdd696791c88efe8d6af8bad6d6.jpg
Kapolres Kobar, AKBP Bayu Wicaksono saat pers rilis di markas Polres Kobar.

KLIK. PANGKALAN BUN - Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kobar meringkus seorang diduga kurir sabu. MTH tertangkap bersama 100,78 gram narkotika jenis sabu.

Tersangka MTH (31) merupakan residivis dengan kasus yang sama,  tinggal di Jalan  Delima, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kabupaten Kotawaringin Barat.

Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Bayu Wicaksono, menyebutkan tersangka diamankan di Jalan Edi Suwargono, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng.

Ia ditangkap Kamis (24/2) sekitar pukul 17.00. Dari tangan tersangka, polisi menyita barang bukti narkoba jenis sabu dengan berat kotor 100,78 gram,1 lembar plastik kecil warna hitam, 1 buah handphone warna putih, uang tunai sebesar Rp 700 ribu, dan 1 unit sepeda motor warna hitam bernomor polisi KH 4436 WP.

"Berdasarkan penyelidikan selama beberapa hari tersangka akan melakukan transaksi narkoba jenis sabu," katanya. 

Polisi sebelumnya telah melakukan penyelidikan lanjutan dan mematangkan  informasi yang ada tepat. Sehingga akhirnya menangkap tersangka. 

"Tersangka sudah kami lakukan penanganan untuk 20 hari ke depan dan akan dilengkapi berkas perkaranya, untuk barang bukti sabu yang kami amankan seberat 100,78 gram, kalau diuangkan senilai Rp 140 juta," terang AKBP Bayu Wicaksono.

Polisi masih mendalami apakah benar barang haram tersebut didapatkan dari Sampit, Polres Kobar berkoordinasi dengan Polres Kotim.

Selanjutnya terlapor dan barang bukti dibawa ke Polres Kobar untuk proses lebih lanjut. Tersangka MTH dikenakan Pasal 114 ayat (2) atau Pasal 112 ayat (2) Undang – Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, hukuman paling ringan 5 tahun penjara dan paling berat seumur hidup. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami