Home Pemerintah Kotawaringin Barat Sandiaga Uno Akan Datang ke Desa Sei Sekonyer

Sandiaga Uno Akan Datang ke Desa Sei Sekonyer

  Redaksi   | Senin , 06 Juni 2022
2dbdab4f5ce4b9c0bb69bc52648d8d60.jpg
Suasana sebuah acara yang diadakan di dean kantor Desa Sekonyer, Kecamatan Kumai, Kotawaringin Barat.

KLIK.PANGKALAN BUN - Desa Wisata Sei Sekonyer, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat masuk 50 besar Desa Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun ini. Ini setelah melewati beberapa tahapan seleksi yang diikuti 3.419 desa dan kelurahan seluruh Indonesia. 

Kepala Dinas Pariwisata Kobar, Wahyudi mengatakan sesuai janji Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahudin Uno yang akan mengunjungi desa wisata yang masuk dalam 50 besar, salah satunya termasuk di Desa Sei Sekonyer.

Lanjut Wahyudi, sesuai jadwalnya antara Juni - Agustus 2022 akan ada penilaian lanjutan pada 50 desa untuk 7 kategori dan 3 klasifikasi. 

Kemudian, terang Wahyudi dalam agenda penilaian tersebut, rencananya akan ada kunjungan dari Menparekraf," katanya, Senin (6/6).

Pihaknya telah melakukan pertemuan dengan stakeholder terkait untuk kelancaran penilaian tersebut, antara lain Camat Kumai, Balai Taman Nasional Tanjung Putting (TNTP), FNPF, BGA, Orangutan Foundation International (OFI), ASITA.

"Stakeholder selama ini memang telah banyak membantu Desa Sei Sekonyer sebagai desa penyangga yang ada di wilayah TNTP."

Untuk saat ini ada beberapa persiapan yang telah dilakukan, antara lain adanya Bimtek ADWI sebagai bekal mengikuti lomba desa wisata, menyusun proposal pengembangan desa wisata, menyusun rundown kunjungan Menparekraf.

Mereka menyatakan siap mendukung dan membantu persiapan penilaian ADWI sesuai dengan bidang tugasnya, tutur Wahyudi.

Wahyudi mengajak seluruh masyarakat Kobar dan stakeholder terkait untuk bersama - sama, mensukseskan Desa Sei Sekonyer meraih ADWI 2022. Mengingat, kedatangan Menparekraf RI akan membawa angin segar bagi pariwisata Kobar.

"Mari bersama-sama kita sukseskan Desa Sei Sekonyer sebagai salah satu desa wisata terbaik di Indonesia, yang akan membawa dampak positif bagi kemajuan pariwisata di Kobar," pungkasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami