Home News Metropolis Seluruh Sekolah Terdampak Banjir di Kotim Diliburkan

Seluruh Sekolah Terdampak Banjir di Kotim Diliburkan

  Redaksi   | Rabu , 14 September 2022
0bf56dc1e3b81542643489b8ba7232e1.jpg
Sejumlah murid SDN 5 Kuala Kuayan, Mentaya Hulu, terpaksa dipulangkan karena sekolah mereka terendam banjir.

KLIK.SAMPIT - Seluruh sekolah yang terdampak banjir di Kabupaten Kotawaringin Timur, diliburkan. Pasalnya, sebagian besar sekolah-sekolah tersebut telah terendam dan tidak memungkinkan dilaksanakan kegiatan belajar mengajar. 

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur, Susiawati memastikan pihaknya telah meliburkan seluruh sekolah yang berada di wilayah bencana banjir. 

"Pihak sekolah tetap memberikan tugas kepada peserta didik dan tenaga didiknya. Tanpa harua datang ke sekolah," ucapnya, Rabu (14/9).

Menurut Soesi DJ, panggilan tenarnya, keputusan untuk meliburkan aktivitas sekolah tersebut dilakukan hingga kondisi  banjir surut dan dianggap aman untuk para pelajar hadir ke sekolah.

Saat ini menurutnya pihaknya masih menginventarisasi jumlah sekolah yang terdampak banjir. Selama kejadian banjir, dirinya mendapat laporan dari seluruh sekolah jika semua kondisi masih aman terkendali. 

"Memang ada berapa sekolah yang kondisi bangku dan mejanya terendam air. Tapi sudah kami arahkan untuk segera diamankan.Termasuk pengamanan bahan atau media pembelajaran dan aset penting satuan didik lainnya," ujarnya. 

Untuk diketahui, berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotawaringin Timur, banjir merendam 7 kecamatan. Ketujuh kecamatan tersebut yakni Bukit Santuai, Parenggean, Cempaga Hulu, Kota Besi, Mentaya Hulu, Antang Kalang dan Telaga Antang. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami