Home Pemerintah Murung Raya Pemkab Murung Raya Apresiasi Perusahaan ini Rekrut Warga Lokal

Pemkab Murung Raya Apresiasi Perusahaan ini Rekrut Warga Lokal

  Redaksi   | Jumat , 11 November 2022
e2cfc059217ba881c277e99eceb46c19.jpg
Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph, Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor, anggota DPRD Heriyus, Asisten III Bimo Santoso foto bersama seluruh peserta yang mengikuti pelatihan OPP dan MPP.

KLIK. PURUK CAHU– Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph mengapresiasinya PT Saptaindra Sejati karena telah memberi peluang kepada warga lingkar tambang dan masyarakat Murung Raya untuk bekerja di perusahaan tersebut.

“Mewakili Pemerintah Murung Raya saya mengapresiasi rekrutmen yang dilakukan, tentu kontribusi kalian ini sangat bermanfaat untuk masyarakat kami di Murung Raya,” ujar Bupati Perdie, Kamis (10/11).

Di akhir sambutannya, Perdie berpesan terhadap seluruh peserta agar fokus mengikuti pelatihan yang akan dilaksanakan.

“Kalian harus fokus saat belajar tentunya ini untuk keahlian kalian nanti saat bekerja, karena yang harus kuasai adalah mesin alat berat dan untuk OPP nantinya menjadi supir atau operator truk besar,” ucap Perdie.

Perseroan terbatas (PT) Saptaindra Sejati jobesite maco pada tahun 2022 di Kabupaten Murung Raya telah melaksanakan rekrutmen untuk program Opretaor Preparation Program (OPP) dan mechanic Preparation Program (MPP) khusus untuk masyarakat Kabupaten Murung Raya.

Hal tersebut dijelaskan oleh Perwakilan manajemen PT.Saptaindra Sejati Budi saat menyampaikan laporan di acara pembukaan program OPP dan MPP.

Yang dihadiri dan dibuka langsung oleh Bupati Murung Raya Pedie M. Yoseph beserta jajaran di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tira Tangka Balang, Kamis (10/11).

Disebutkan Budi bahwa sebelumnya pihaknya telah melaksanakan rekrutmen sebanyak 244 orang dan telah melakukan seleksi hingga menyisakan 58 peserta dengan rincian 49 peserta OPP dan 9 orang peserta MPP.

“Program OPP dan MPP ini sebagai bentuk upaya kami dalam membantu masyarakat Kabupaten Murung Raya agar mendapatkan pengetahuan dan kemampuan yang dapat digunakan mereka sebagai modal dalam bekerja baik operator alat berat maupun mechanic alat berat,” ujar Budi. (KLIK-RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami