Home Pemerintah Murung Raya Atasi Masalah Kesehatan, Dinkes Murung Raya Perlu Koordinasi dengan Semua Pihak

Atasi Masalah Kesehatan, Dinkes Murung Raya Perlu Koordinasi dengan Semua Pihak

  Redaksi   | Rabu , 16 November 2022
8d6ee19ad1e88ee33fffa62be48560cf.jpg
Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor menyampaikan sambutan pada rapat koordinasi lintas Sektor yang digelar oleh Dinas Kesehatan Murung Raya, Selasa (15/11).

KLIK. PURUK CAHU – Pemerintah Kabupaten Murung Raya mengharapkan Dinas Kesehatan setempat berkoordinasi dengan semua pihak. Terutama dalam mengatasi berbagai permasalahan yang terjadi di daerah itu.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor saat menghadiri rapat koordinasi lintas sektor yang di gelar oleh Dinas Kesehatan Murung Raya di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tira Tangka Balang, Selasa (15/11). 

Rapat koordinasi lintas sektor tersebut dalam rangka untuk meningkatkan capaian program di Dinas Kesehatan Kabupaten Murung Raya.

Rejekinnor mengungkapkan, ia rasa syukur atas terlaksananya rapat koordinasi lintas sektor oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Murung Raya yang mana sebagai salah satu bentuk upaya revitalisasi di Bidang Kesehatan. Sehingga nantinya diharapkan dapat berjalan dengan maksimal.

“Tentunya kita sangat memahami bahwa Dinas Kesehatan sangat membutuhkan koordinasi dengan semua pemangku kebijakan yang ada di Kabupaten Murung Raya, agar semua program kesehatan dapat berjalan dengan maksimal dalam layanan kesehatan dasar maupun layanan kesehatan lanjutan,” ucap Rejikinoor.

Kemudian berdasarkan hal tersebut Rejikinoor mengharapkan, para peserta yang hadir dalam rapat agar terjalin kerjasama atau bersinergi di antara pemangku kebijakan d Kabupaten Murung Raya. Ini alam rangka peningkatan Kapasitas Pelayanan dibidang kesehatan.

“Saya berpesan kepada kepala OPD, camat, lurah dan kepala desa agar dapat membantu dinas kesehatan dalam menjalankan Program Kesehatan baik itu di tingkat Kabupaten maupun sampai di tingkat Kelurahan dan Desa agar dapat terwujudnya Mura Emas 2030,” ungkap Rejikinoor.

Selain itu, terhadap para tokoh masyarakat dan tokoh Agama yang hadir pada saat itu Rejikinoor juga meminta untuk membantu pemerintah dalam hal ini di bidang kesehatan.

“Sebagai penggerak masyarakat yang ada di daerah masing-masing saya harap agar setiap kejadian atau permasalahan di bidang kesehatan untuk segera berkoordinasi dengan pemangku kepentingan untuk dapat mengatasi problema di lapangan dengan seksama,” tutur Rejikinoor terhadap tokoh masyarakat dan tokoh agama. (KLIK-RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami