Home Peristiwa Tabrakan "Karambol" di Baamang, Seorang Ibu-Ibu Pengendara Motor Jadi Korban

Tabrakan "Karambol" di Baamang, Seorang Ibu-Ibu Pengendara Motor Jadi Korban

  Faisal Imam Hadi   | Jumat , 13 Januari 2023
e5bbf0b8151c7b6adf2f708c331b7162.jpg
Sepeda motor yang tertimpa mobil setelah terlibat kecelakaan beruntun, di Jalan Walter Condrat, Sampit, Kotawaringin Timur, Jumat (13/1).

KLIK.SAMPIT– Kecelakaan karambol atau kecelakaan beruntun, terjadi perempatan Jalan Walter Condrat-Jalan Sarigading Darat, Kecamatan Baamang, Sampit, Kotawaringin Timur, Jumat pagi (13/1).

Kecelakaan melibatkan tiga kendaraan, yakni sebuah pikap, mobil minibus dan sepeda motor. 

Kecelakaan bermula saat mobil pikap KH 8769 FF melaju dari dari arah Selatan. Di perempatan Sarigading ada ibu-ibu pengendara sepeda motor dari arah Barat yakni Jalan Sarigading Darat. 

Saat itu, pengendara motor menunggu lalu lintas kosong untuk menyeberang. Namun tanpa diduga dari arah Timur yakni Jalan Sarigading datang sebuah mobil minibus KH1571 TS yang dikendarai R (20).

Di lain sisi pikap yang melaju dari arah Selatan tetap melaju hingga terjadilah tabrakan antara pikap dan mobil. Begitu kerasnya mobil minibus terputar hingga mengenai sepeda motor korban hingga ke mengenai bangunan kios milik warga.

"Sebelum mengenai ibu-ibu yang bermotor itu, mobil tabrakan dengan pikap saya dulu. Usai tabrakan pengemudi enggak langsung keluar mobil. Dia nangis saya yang menolongnya, begitu juga dengan ibu itu," jelas S, pengendara pikap. 

Kasatlantas Polres Kotim AKP Azmi Halim Permana menjelaskan, saat kedua mobil tersebut saling bertabrakan lalu mobil minibus tersebut tidak bisa dikendalikan dan menabrak sebuah sepeda motor yang dikendarai oleh HD (25).

"Akhirnya pengendara motor itu terkena dan keluar dari badan jalan," kata Azmi.

Azmi menambahkan, saat menerima laporan dari masyarakat pihaknya langsung menuju ke lokasi kejadian untuk menanganinya. Pihaknya juga meminta keterangan para saksi.

"Untuk pengemudi kedua mobil tersebut sudah kami amankan. Kami juga akan memintai keterangan terhadap sopirnya," ungkap Azmi. 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut hanya saja pengendara motor mengalami luka dan sudah mendapatkan perawatan di RSUD dr Murjani.

"Untuk kerugian materil kira kira sebesar Rp 4 juta dalam ini," tutup kasat.

Sementara itu pantauan Klikkalteng.id sesaat setelah kejadian lokasi tersebut sempat macet. Sebab banyak pengendara yang mengurangi kecepatan kendaraannya. Bahkan ada yang berhenti karena penasaran dengan kejadian tabrakan karambol tersebut. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami