Home Pemerintah Kotawaringin Timur Bupati Kotim Agak Kecewa, Belum Ada Inovasi di Pasar Ramadan

Bupati Kotim Agak Kecewa, Belum Ada Inovasi di Pasar Ramadan

  Redaksi   | Kamis , 23 Maret 2023
760bd9592133d1301b2afd6dae554fe2.jpg
Bupati Kotim Halikinnor memukul beduk tanda diresmikannya Pasar Ramadan di Taman Kota Sampit, Kamis (23/3).

KLIK.SAMPIT - Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor tampak kecewa karena tidak ada inovasi atau peningkatan dalam pelaksanaan Pasar Ramadan di daerah itu. Terutama Pasar Ramadan di Taman Kota Sampit, yang dinilainya tak ada perubahan dibanding sebelum pandemi. 

Hal tersebut diungkapkan Halikinnor saat membuka Pasar Ramadan di Taman Kota Sampit, Kamis (23/3).

"Saya lihat hampir tidak ada bedanya dengan sebelum pandemi," kata Halikinnor. 

Halikinnor membayangkan, Pasar Ramadan kali ini semestinya lebih meriah dan kaya inovasi. Sebab, ia ingin keberadaan Pasar Ramadan benar-benar memulihkan perekonomian masyarakat pascapandemi. 

Kendati demikian, ia tak ingin penilaiannya membuat pedagang, dan masyarakat kurang bersemangat. Ia berharap Ramadan kali ini tetap semarak. 

Bahkan, ia ingin di setiap kecamatan juga diadakan pasar kuliner yang menyediakan hidangan berbuka puasa. Tak hanya itu, ia juga mempersilakan masyarakat untuk menggelar dagangan di kawasan yang strategis. Tentu dengan syarat tanpa mengganggu ketertiban dan kenyamanan. 

"Pasar Ramadan menjadi wadah promosi bagi usaha mikro kecil dan menengah dan dunia usaha. Pemerintah berupaya agar lebih baik setiap tahunnnya. Mengakomodasi pedagang untuk berjualan dan melayani masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa," katanya. 

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Pasar Ramadan, Zulhaidir mengatakan bahwa Pasar Ramadan tahun ini lebih banyak dari segi jumlah peserta. Ia pun berharap dengan banyaknya oedagang dan aneka barang makanan dan minuman yang dijual dapat meningkatkan kunkungan dan pembelian. 

"Pasar ramadan diselenggarakan selama sebulan penuh. Lebih daro 60 pedagang yang berjualan. Semoga mendapat sambutan positif dari masyarakat," ujar Zulhaidir yang juga kepala Perdagangan dan Perindustrian Kotim ini. 

Sementara itu, setelah diresmikan antusias pengunjung begitu luar biasa. Hari pertama puasa itu, pengunjung di Pasar Ramadan tamoak ramai mengunjungi atand-stand yang disediakan dengan aneka jualan berupa makanan dan minuman. 

Selain pasar wadai, dalam Pasar Ramadan di Taman Kota Sampit kali ini juga ada Pasar Penyeimbang yang menjual sejumlah bahan kebutuhan pokok dengan jarga murah, seperti beras, cabai, wawang merah, minyak gorek, sayuran dan lainnya. (KLIK-RED) 

Baca Juga

Ikuti Kami