Home Peristiwa Kebakaran Lahan Dekat Permukiman, Warga Berjaga Agar Api Tak Mengenai Rumah

Kebakaran Lahan Dekat Permukiman, Warga Berjaga Agar Api Tak Mengenai Rumah

  Faisal Imam Hadi   | Senin , 04 September 2023
0f1dcb1b717d760679f46bbda144a119.jpg
Warga dan Pemadam Kebakaran saat berupaya memadamkan api di Jalan Barito, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Minggu (3/9).

KLIK.SAMPIT– Kebakaran lahan terus terjadi di Kabupaten Kotawaringin Timur. Kali ini kebakaran nyaris mengenai permukiman warga di Jalan Barito, Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. 

Menurut keterangan warga setempat, awal mulanya muncul api tersebut dari Jalan Rambutan yang merambat ke lahan kosong di dekat perumahan mereka. 

"Kemungkinan api ini dari Jalan Rambutan, lokasi kebakaran yang pertama dan terus merambat ke lahan kosong dan mendekati belakang perumahan," terang Udin, warga perumahan, Minggu (3/9).

Kebakaran lahan diduga dari sisa dari kebakaran lsebelumnya, dengan kondisi darat gabut yang kering dan membuat yang semakin membesar dan ditambah angin yang cukup kencang. 

Warga petumahan pun berjaga di sekitar lokasi yang terbakar agar tidak semakin mendekat tumah. 

"Harus dijaga agar api tidak mendekati perumahan," tambahnya. 

Sementara itu berdasarkan pantauan klikkalteng.id sekitar satu unit truk pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan krbakaran lahan di kawasan itu.

Akibat kebakaran, perumahan sekitar dikepung asap akibat kebakaran lahan. Apalagi saat pagi hari asap terasa cukup pekat hingga mengakibatkan warga sesak napas. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami