Home Pemerintah Pemprov Kalteng Pemprov Kalteng Tuntut Prestasi KONI Majukan Olahraga

Pemprov Kalteng Tuntut Prestasi KONI Majukan Olahraga

  Redaksi   | Sabtu , 14 Oktober 2023
fa8f8b51aa9adf99af8141f724863713.jpg
Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo.

KLIK. PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Edy Pratowo, menegaskan pemerintah menuntut prestasi dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi untuk memajukan dan meningkatkan prestasi olahraga di provinsi ini.

Maka dari itu, pemerintah provinsi akan selalu mendukung apa yang ingin dicapai untuk peningkatan prestasi olahraga di Kalteng, baik itu untuk target tingkat nasional dan bahkan prestasi di tingkat internasional.

“Oleh karenanya kan pemerintah provinsi ini mendorong agar jajaran di KONI Kalteng perlu bersama-sama saling bahu membahu dan bersinergi, untuk mendorong tercapainya prestasi olahraga pada berbagai event,” kata dia pada kegiatan Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musprovlub), Sabtu (14/10). 

Pemerintah menekankan membangun sinergisitas antara semua pihak, mulai dari KONI selaku induk organisasi keolahragaan, pengurus cabang olahraga, pelatih dan atlet. Komunikasi tentunya harus berjalan baik karena akan menjadi modal yang kuat dalam meraih prestasi yang diinginkan.

“Prestasi itu tidak hanya kita mendorong atletnya harus bisa bersaing, tapi bagaimana dari jajaran yang mengurusi cabang olahraga dan termasuk induknya, ya harus saling melengkapi supaya perkembangannya bagus,” katanya mengingatkan.

Lebih lanjut Wagub mengatakan, dalam waktu dekat ini atau di tahun 2024 mendatang akan dilaksanakan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 di Provinsi Aceh dan Sumatara. Maka dari itu berbagai persiapan harus dimatangkan dari saat ini, Kalteng diharapkan mampu membawa prestasi olahraga.

Jika melihat tantangan ke depan, KONI Kalteng memiliki pekerjaan rumah dalam menyiapkan seluruh cabang olahraga, pembinaan atlet dan lainnya. Sehingga dalam event tersebut Kalteng mampu meningkatkan prestasinya lebih baik dari seri sebelumnya.

“Inikan pada intinya soal koordinasi, bagaimana kita bersama-sama membangun olahraga kita. Pastinya Pemprov Kalteng juga akan mendukung, apalagi tujuannya untuk kepentingan daerah juga,” katanya mengakhiri. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami