Home Pemerintah Pemprov Kalteng Pemprov Kalteng Apresiasi Penyelesaian Masjid Natabel Jannah

Pemprov Kalteng Apresiasi Penyelesaian Masjid Natabel Jannah

  Redaksi   | Jumat , 12 Januari 2024
dd9028c405973d0dd426cacc0a1c82f9.jpg
Wakil Gubernur Edy Pratowo saat menghadiri peresmian Masjid Natabel Jannah.

KLIK. PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Edy Pratowo, mengapresiasi penyelesaian pembangunan dan peresmian Masjid Natabel Jannah berlokasi di Jalan Lamtoro Gung, Kelurahan Panarung, Kota Palangka Raya.

Masjid tersebut dibangun oleh Asisten SDM Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo, yang mana pembangunannya dimulai sejak 2021 lalu saat perwira tinggi tersebut masih bertugas di lingkup Polda Kalteng.

“Saya mewakili pemerintah provinsi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polri yang peduli terhadap kegiatan-kegiatan keagamaan seperti dengan pembangunan masjid ini,” kata dia, Jumat (12/1).

Edy Pratowo menyebutkan, pembangunan masjid ini memperlihatkan kepolisian ada di tengah-tengah masyarakat dan menjadi bukti bahwa institusi tersebut tidak hanya sebagai aparat penegak hukum, tapi sebagai pengayom masyarakat.

Ini tentu menjadi hal yang sangat positif, karena masjid ini tidak sekadar dilihat sebagai tempat ibadah akan tetapi bisa dijadikan sarana kegiatan keagamaan dan sosial. Apalagi, lanjut Edy, kawasan Lamtoro Gung ini merupakan komplek perumahan yang memiliki banyak penduduk.

“Semoga masjid ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan menjadi sarana ibadah yang nyaman bagi umat muslim,” katanya mengharapkan.

Lebih lanjut Edy Pratowo menambahkan, pembangunan masjid ini merupakan langkah yang tepat dan patut diapresiasi. Hal ini karena masjid merupakan tempat ibadah yang memiliki peran penting dalam kehidupan masyarakat, karena menjadi tempat untuk beribadah dan untuk belajar dan berbagi ilmu. 

“Pada intinya Pemprov Kalteng akan terus mendukung pembangunan sarana ibadah di seluruh kabupaten dan kota di Kalteng, baik itu masjid, gereja, dan tempat ibadah agama lain,” katanya mengakhiri. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami