Home News Metropolis Intensitas Hujan Tinggi, Banjir Masuk Rumah Warga Sampit

Intensitas Hujan Tinggi, Banjir Masuk Rumah Warga Sampit

  Sugianto   | Sabtu , 13 April 2024
702e36bcf910f008c699a75e0d25aab4.jpg
Ilustrasi. (Microsoft)

KLIK.SAMPIT- Banjir kembali menggenang beberapa wilayah di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, akibat tingginya intensitas hujan sejak selama berjam-jam melanda di daerah itu. Bahkan air sudah masuk ke dalam rumah warga, Sabtu (13/4).

 

Salah seorang warga Syaiful yang bermukim di Kelurahan Baamang Hilir, Kecamatan Baamang membagikan sebuah video banjir yang masuk dalam rumahnya. 

 

Dalam unggahan video tersebut terlihat air sudah menggenang di bagian rumahnya, hanya saja belum diketahui berapa tinggi permukaan air tersebut.

 

"Air sudah masuk dalam rumah," ujarnya, Sabtu (13/4).

 

Menurutnya, selain diakibatkan kondisi hujan lebat air kiriman dari sungai di dekat rumahnya juga menyebabkan air bisa masuk ke dalam rumahnya.

 

"Air pasang di sungai, ditambah hujan lebat. Makanya air bisa masuk ke dalam rumah," ungkapnya.

 

Selain itu, di tempat lain genangan banjir juga masuk ke rumah warga yakni dirumah Lissa yang bermukim di Jalan HM Arsyad, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

 

"Ya, tempat kami banjir juga. Hingga masuk ke dalam rumah," tuturnya.

 

Menurutnya, banjir ini diakibatkan salah satunya tidak lancarnya aliran drainase di sejumlah kawasan Kota Sampit.

 

"Padahal baru beberapa jam terjadi hujan sudah banjir segini. Apalagi kalau sampai berhari-hari bisa jadi danau ini dalam rumah," ungkapnya.

 

Ia berharap dalam hal ini pemerintah daerah harus serius menangani masalah banjir dalam kota Sampit, khususnya penanganan drainase.

 

"Perlu ditangani dengan serius, pemerintah harus membenahi drainase yang tersumbat dan juga keberanian pemerintah untuk menertibkan bangunan yang dekat dengan  jalan serta parit," tandas Lissa. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami