Home Peristiwa Ditinggal Bekerja, Rumah Warga di Desa Samuda Kecil Sisa Arang

Ditinggal Bekerja, Rumah Warga di Desa Samuda Kecil Sisa Arang

  Desi Wulandari   | Selasa , 16 April 2024
1cf30fd670465084f786ea1e21a70340.jpg
Puing bangunan rumah yang ludes terbakar di Desa Samuda Kecil, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Selasa (16/4).

KLIK.SAMPIT — Nasib malang menyinggahi Sukarman (60), warga Desa Samuda Kecil, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur. Pasalnya, rumahnya dilalap si jago merah saat ditinggal bekerja ke kebun, Selasa (16/4) sekitar pukul 08.30. 

Camat Mentaya Hilir Selatan Syahrial menerangkan kejadian kebakaran diduga akibat korsleting listrik. Sebab saat kejadian rumah dalam keadaan kosong.

“Pemilik rumah dan anaknya sedang bekerja, sedangkan istrinya ke Posbindu ada kegiatan. Sehingga tidak ada yang mengetahui persis dari mana awal munculnya api,” terang Syahrial.

Warga sekitar berusaha membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Namun karena api begitu cepat membesar sehingga tidak ada satu barang berharga milik korban yang dapat diselamatkan. 

“Warga menyadari rumah terbakar setelah api terlihat besar. Warga pun berusaha memadamkan api dengan alat seadanya dan memanfaatkan air di parit karena kondisi air sedang pasang,” ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Tak hanya itu satu kepala keluarga kehilangan tempat tinggal.

“Pihak kepolisian yang dapat memastikan penyebab kejadian kebakaran, namun dugaan sementara akibat korsleting listrik,” tandasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami