Home DPRD Kotawaringin Timur Tangkal Stunting, Legislator Kotim ini Sarankan Solusi

Tangkal Stunting, Legislator Kotim ini Sarankan Solusi

  Redaksi   | Selasa , 24 Agustus 2021
6ee86c66e089bc3ae62bfcff3e3f8920.jpg
Sekretaris Komisi II DPRD Kotim, Juliansyah.

KLIK. SAMPIT – Persoalan stunting atau gagal tumbuh menjadi salah satu permasalahan kesehatan yang terjadi di semua daerah, termasuk di Kabupaten Kotawaringin Timur. Sekretaris Komisi II DPRD Kotawaringin Timur, Juliansyah, mempunyai sejumlah saran guna mengatasinya.

Juliansyah, mengatakan, salah satu solusi untuk menangkal stunting yakni gemar memakan ikan atau gemar ikan. Tentu, gemar ikan ini harus diimbangi dengan ketersediaan ikan dari petani ikan.

"Saya harapkan ketersediaan ikan di daerah ini bisa menjadi solusi bagi pemerintah daerah untuk menekan angka stunting di wilayah Kotim. Apalagi, Kotim ini tingkat stuntingnya cukup tinggi di wilayah Provinsi Kalteng," ungkapnya, Selasa (24/8)

Menurut Politisi Gerindra Kotim ini, ikan memiliki gizi yang sangat tinggi. Ketersediaan ikan harus dipenuni dan dikembangkan oleh pemerintah pada instansi terkait nantinya.

Lebih lanjut dikatakannya, gemar ikan harus didengungkan bukan hanya teori saja. "Jika perlu Lurah sampai pada desa bisa mengembangkan budidaya ikan nantinya," harapnya.

Ia juga mengharapkan, dengan adanya dukungan pemerintah nantinya ketersediaan ikan bisa banyak dan mampu menekan kasus stunting di Bumi Habaring Hurung nantinya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami