Home DPRD Kotawaringin Barat DPRD Apresiasi Semangat Satgas Covid-19 Kobar Wujudkan PPKM Level I

DPRD Apresiasi Semangat Satgas Covid-19 Kobar Wujudkan PPKM Level I

  Redaksi   | Selasa , 09 November 2021
19b37a00d9f1dd94bf15af8dbc276c4a.jpg
Wakil Ketua ll DPRD Kobar, Bambang Suherman.

KLIK.PANGKALAN BUN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Barat (Kobar) mengapresiasi kinerja Satgas Covid-19 yang bersemangat mewujudkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level I.

Wakil Ketua ll DPRD Kobar, Bambang Suherman mengatakan, untuk menuju ke PPKM level I, bukan perkara sulit bagi Pemkab Kobar. Pasalnya, hanya tinggal menggenjot vaksinasi hingga mencapai 70 persen.

"Pertama kami apresiasi dulu kinerja Satgas Covid-19 Kobar. Ke depan kami harapkan Kobar terus dipertahankan zona hijau dan secepatnya bisa menuju PPKM level I," kata Bambang Suherman.

Selanjutnya, banyak hal yang bisa dipacu dalam upaya vaksinasi. Terutama sasaran masyarakat yang ada di kota dan pinggiran agar terus disasar penerapan protokol kesehatannya.

Dirinya juga memberikan saran dengan kondisi membaik ini, untuk memulihkan perekonomian perlu kekompakan antara pemerintah dan masyarakat Kobar, yaitu dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

"Selain itu Satgas Covid-19 agar tidak bosan dan tidak jenuh, untuk selalu memperingatkan kepada masyarakat agar protokol kesehatan tetap dilaksanakan," ujarnya.

Bambang juga menambahkan, sebagai antisipasi meningkatnya kembali kasus Covid-19 di Kobar, dampak dari kegiatan masyarakat yang mulai aktif, pihak Rumah Sakit Sultan Imanudin Pangkalan Bun tetap menyediakan ruangan khusus bagi pasien Covid-19.

"Ini untuk antisipasi jika ke depan ada kasus Covid-19. Maka yang bersangkutan cepat dilakukan isolasi agar tidak menukarkan ke banyak orang," ujarnya.

Menurut Bambang, pada prinsipnya DPRD selalu mendukung langkah kebijakan yang diambil pemerintah dalam percepatan penanganan Pandemi Covid-19. Termasuk dalam penyediaan anggaran pihaknya juga mendukung.

 "Saat ini pembahasan APBD anggaran  tahun 2022 bakal segera dibahas dan anggaran penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi dampak pandemi Covid-19 ini juga bakal diakomodasi untuk kepentingan banyak pihak," pungkasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami