Home Peristiwa Mayat Mr X di Bawi Jahawen Akhirnya Dimakamkan

Mayat Mr X di Bawi Jahawen Akhirnya Dimakamkan

  Faisal Imam Hadi   | Sabtu , 27 November 2021
08c5971cd497c46d3cfb936787c87986.jpg
Proses pemakaman mayat Mr X yang ditemukan di Jalan Bawi Jahawen pada Senin (22/11) lalu.

KLIK. SAMPIT-- Mayat Mr X yang ditemukan di Jalan Bawi Jahawen, Kelurahan Mentawa Baru Hulu, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. Akhirnya dimakamkan, pihak kepolisian kesulitan mengidentifikasi mayat karena hanya sisa setengah badan saja. Selama lima hari sejak kejadian penemuan mayat tidak ada sanak keluarga yang datang untuk mengenali mayat tersebut. 

Kepala kamar jenazah RSUD dr Murjani Sampit, Kastro, menjelaskan, sudah hampir sepekan berada di kamar jenazah belum ada satupun keluarga yang datang untuk mengenali mayat Mr X. Sehingga diputuskan untuk dimakamkan hari ini, Sabtu (27/11). 

Perkiraan Mr X berusia 30-45 tahun, berjenis kelamin laki-laki. Untuk hasil autopsi tidak ditemukan kekerasan, organ-organ yang hilang tersebut di karena proses pembusukan. 

"Bagian yang hilang kepala, lengan, dan betis lepas karena proses pembusukan kemungkinan terurai di sungai," jelas Kastro, usai proses pemakaman jenazah.

Pemakaman dilakukan di Komplek Pemakaman Fardhu Kifayah Nurul Jannah, di komplek Perumahan Bumi Ayu Permai. Prosesi pemakaman mayat Mr X dilakukan secara agama Islam, dikarenakan pihak rumah sakit tidak mengetahui agamanya. 

"Secara muslim karena diambil agama umum, agama mayoritas, karena tidak diketahui agama mayat ini sebelumnya," terangnya. 

 

Polisi juga mengalami kesulitan mengungkap identitas Mr X, karena memang bagian tubuh yang tidak didapatkan di lokasi penemuan mayat pertama kali. Karena kondisi tubuh yang sudah membusuk, maka diputuskan untuk dimakamkan. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami