Home DPRD Kotawaringin Timur Para Pemudik Diharapkan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan saat Arus Balik ke Kotim

Para Pemudik Diharapkan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan saat Arus Balik ke Kotim

  Dimas Suma Fember   | Kamis , 05 Mei 2022
bcbf41fe3300be39369755895aa2ab09.jpg
Anggota Komisi IV DPRD Kotim, Khozaini.

KLIK. SAMPIT - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Khozaini berharap, para pemudik tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) saat momentum arus balik Idulfitri tahun ini. 

"Saya harap para penumpang tetap mematuhi aturan dan persyaratan serta selalu tertib. Ini agar penyelenggaraan mudik berjalan lancar dan pemudik bisa pulang dengan aman dan nyaman," katanya, Kamis (5/5).

Dia juga berharap KSOP (Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan) Sampit terus mengawasi, termasuk memeriksa kelaikan armada kapal laut untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan penumpang. 

Menurutnya, arus mudik melalui Pelabuhan Sampit atau transportasi laut biasanya memang paling diminati para pemudik karena lebih terjangkau dan bisa mengangkut penumpang, kendaraan dan barang. Tidak jarang banyak penumpang yang berdesak-desakan di pelabuhan.

"Semoga ini menjadi perhatian pengelola agar dapat diatur jaraknya. Jangan sampai terjadi sesuatu yang tidak kita bersama inginkan. Momen mudik lebaran tahun ini memang sangat spesial, karena sudah dua tahun lamanya pemerintah melarang masyarakat untuk mudik lantaran adanya pandemi," ungkapnya.

Namun demikian kata Khozaini, aturan tetap diterapkan demi kenyamanan mudik para penumpang. Sehingga usai lebaran ini tidak muncul cluster baru atau membuat peningkatan kembali jumlah kasus yang terkonfirmasi positif.

"Jangan sampai euforia mudik membuat masyarakat lupa bahwa pada saat ini masih dalam kondisi pandemi, sehingga disiplin prokes masih perlu jadi perhatian bersama. Jangan sampai lengah karena ada kelonggaran persyaratan mudik," tandasnya. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami