Home Pemerintah Pemprov Kalteng Perbaikan Tunjangan Penghasilan bagi ASN di Kalteng Harus Jadi Motivasi Kerja

Perbaikan Tunjangan Penghasilan bagi ASN di Kalteng Harus Jadi Motivasi Kerja

  Redaksi   | Rabu , 11 Mei 2022
899d348fb874d7867b016e906ce4170b.jpg
Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo.

KLIK.PALANGKA RAYA - Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo mengharapkan, perbaikan tunjangan penghasilan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ditandatangani beberapa waktu lalu dapat menjadi penyemangat dan motivasi dalam meningkatkan kinerja.

Ia mengatakan, ASN dituntut untuk bekerja keras untuk menyukseskan seluruh program dan kegiatan pada unit kerja masing-masing. Tentunya tolak ukur dari semua itu dapat dilihat dari tercapainya target kinerja.

"Kita ketahui beberapa waktu yang lalu gubernur telah menandatangani perbaikan tunjangan penghasilan. Perbaikan ini diharapkan menjadi motivasi bagi kita semua untuk meningkatkan kinerja," kata dia, Rabu (11/5). 

Dipaparkannya, peningkatan kinerja ini akan berpengaruh terhadap penyerapan anggaran, yang nantinya berdampak secara langsung terhadap peningkatan perekonomian masyarakat dan pembangunan di Kalteng. 

"Jadi kepala perangkat organisasi masing-masing untuk bisa memantau seluruh jajaran di bawahnya. Harus diperhatikan kerja sama semua lini berjalan dengan baik, supaya program terlaksana dengan lancar," katanya mengingatkan. 

Wagub juga mengharapkan realisasi penyerapan anggaran, baik fisik maupun keuangan cepat tercapai dan dampak positif dari kegiatan yang terlaksana itu dapat langsung dirasakan masyarakat, terutamanya terkait kegiatan perekonomian. 

Ia menambahkan, bahwa beberapa waktu lalu kepala daerah telah memperingatkan jika anggaran yang tersedia pada APBD Kalteng masih cukup besar, yakni sekitar Rp 1 triliun lebih. Dari anggaran itu diharapkan perangkat daerah melakukan upaya percepatan penyerapan anggaran, sehingga roda perekonomian dapat terlaksana dengan baik.

"Yang terpenting bagiamana program yang sudah kita agendakan untuk tahun ini berlaksana dengan baik, sehingga penyerapan anggaran lancar dan kegiatan ekonomi meningkat," katanya mengakhiri. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami