Home Pemerintah Murung Raya Sejumlah Sekolah di Murung Raya Mendapatkan Bantuan Peralatan TIK

Sejumlah Sekolah di Murung Raya Mendapatkan Bantuan Peralatan TIK

  Redaksi   | Jumat , 02 September 2022
3e29f81841751004970bca11cc3dc507.jpg
Bupati Murung Raya, Perdie M.Yoseph saat menyerahkan bantuan peralatan TIK kepada perwakilan guru.

KLIK. PURUK CAHU – Pemerintah Kabupaten Murung Raya memberikan bantuan peralatan teknologi dan informasi (TIK) bagi sejumlah sekolah di kabupaten tersebut. Diharapkan dengan adanya bantuan itu dapat membuat pembelajaran lebih efektif. 

Salah satu sekolah yang mendapat bantuan adalah di SDN Beriwit 2 Kota Puruk Cahu. Bantuan peralatan TIK tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Mura, Perdie M.Yoseph. Selanjutnya dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Mura Ferdinand Wijaya, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Mura Bimo Santoso, Anggota DPRD Mura Heriyus dan perwakilan sejumlah sekolah, Jumat (2/9).

“Dengan adanya bantuan peralatan TIK, diharapkan proses pembelajaran akan menjadi lebih efektif serta memungkinkan teratasinya hambatan pada proses komunikasi antar guru dan peserta didik,” ungkap Perdie.

Bantuan peralatan TIK ini diberikan kepada 33 sekolah, sehingga bagi setiap sekolah akan menerima berupa peralatan seperti konektor usb, proyektor wireless router serta komputer laptop atau chrome book.

“Saya harap agar bantuan tersebut dapat dipelihara dan dijaga dengan sebaik-baiknya dalam rangka turut mendukung pembangunan bidang pendidikan di daerah ini,” pungkasnya. (KLIK-RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami