Home Pemerintah Pemprov Kalteng Nuryakin Jabat Ketua PMI Kalteng

Nuryakin Jabat Ketua PMI Kalteng

  Redaksi   | Senin , 16 Januari 2023
80860b236d1577d4a6047ae9a524b9f6.jpg
Nuryakin menadatangani berita acara pelantikan sebagai Ketua PMI Kalteng.

KLIK. PALANGKA RAYA - Sekretaris Daerah (Sekda) Kalimantan Tengah (Kalteng) Nuryakin, mendapatkan kepercayaan menakhodai Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi, masa bakti 2022-2027. 

Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Umum PMI Pusat yang juga merupakan Wakil Presiden ke 10 dan 12, yakni Jusuf Kalla,bertempat di Swiss-bel Hotel Danum Palangka Raya, Senin (16/1). 

"Mudah-mudahan pengurus yang baru dilantik dapat bekerja dengan sebaik-baiknya untuk memberi kegiatan kemanusiaan," kata Jusuf Kalla.

Ditegaskannya, bahwa PMI merupakan organisasi yang mengabdi kepada masyarakat dan bertugas untuk kemanusiaan, sehingga diharapkan semua kepengurusan hingga di tingkat daerah memaksimalkan tugas dan fungsinya masing-masing. 

"Kegiatan-kegiatan kemanusiaan diharapkan diperhatikan menyeluruh, supaya kehadiran PMI betul-betul dirasakan masyarakat," katanya mengharapkan.

Sementara itu Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, pelantikan ini hendaknya dapat dijadikan sebagai momentum untuk memperkuat peran strategis PMI agar mampu menghadapi tantangan tugas kemanusiaan ke depan yang makin beragam.

"PMI diharapkan mampu meningkatkan kinerja yang sudah baik selama ini. Kembangkan inovasi dari sistem yang sudah ada, lakukan penyempurnaan jika diperlukan," kata dia.

Lebih lanjut Wagub menyatakan, PMI merupakan garda terdepan dalam memberikan bantuan dan layanan kemanusiaan bagi masyarakat saat terjadi kecelakaan atau bencana.

"Saya juga mengimbau seluruh jajaran PMI untuk memelopori aksi kemanusiaan donor darah agar menjadi gaya hidup di tengah-tengah masyarakat," katanya mengakhiri. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami