Home Pemerintah Pemprov Kalteng Kunjungan Kerja ke Kotim, Gubernur Gratiskan Sembako di Pasar Penyeimbang

Kunjungan Kerja ke Kotim, Gubernur Gratiskan Sembako di Pasar Penyeimbang

  Redaksi   | Sabtu , 20 Januari 2024
e8f16c6fc7c5768f8d131e8fbf631a83.jpg
Wakil Bupati Kotim Irawati saat menyambut kedatangan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran beserta Ketua TP PKK Kalteng untuk membuka Pasar Penyeimbang, di Kelurahan MB Hilir, Kecamatan MB Ketapang, Sabtu (20/1).

KLIK.SAMPIT- Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kalteng Ivo Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kotawaringin Timur, Sabtu (20/1). 

Selain menghadiri sejumlah agenda bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat di kabupaten itu, Sugianto Sabran juga memberikan subsidi untuk sembako di Pasar Penyeimbang yang digelar di Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. 

Dalam Pasar Penyeimbang ini satu paket sembako seharga Rp 150 ribu disubsidi sebesar Rp 130 ribu. Sehingga, harganya Rp 20 ribu. 

"Ini demi membantu masyarakat yang membutuhkan. Serta memgendalikan inflasi di Kalteng," katanya, Sabtu 20 Januari 2024.

Kedatangan rombongan Pemerintah Provinsi Kalteng ini disambut gembira masyarakat Sampit. Terutama, saat rombongan itu tiba di Pasar Penyeimbang. Warga penuh sesak ingin melihat orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai itu dari jarak dekat

Bahkan, Sugianto sempat melempar pertanyaan kepada masyarakat yang datang di Pasar Penyeimbang itu, apakah mereka menginginkan paket sembako di Pasar Penyeimbang digratiskan. 

"Hari ini Insya Allah digratiskan," sebut Sugianto. 

Tentu saja masyarakat begitu gembira mendengar hal tersebut. Serta berharap hal serupa dilaksanakan lagi di kemudian hari. 

Selain di Kecamatan MB Hilir, Pasar Penyeimbang Provinsi Kalteng pada hari ini juga dilaksanakan di Kelurahan Baamang Hilir, Kecamatan Baamang, Sampit.

Seperti diketahui Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah memang kerap mengadakan Pasar Penyeimbang. Termasuk di kabupaten Kotawaringin Timur. Paaar Penyeimbang ini dimaksud untuk menekan inflasi yang terjadi di Kalteng khususnya Kota Sampit dan Kota Palangka Raya sebagai kota pemantauan inflasi di provinsi itu. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami