Home Pemerintah Kotawaringin Barat Pantai Bogam Raya Dikunjungi Puluhan Ribu Orang saat Libur Lebaran

Pantai Bogam Raya Dikunjungi Puluhan Ribu Orang saat Libur Lebaran

  Redaksi   | Senin , 15 April 2024
f7bbec81a2c0c79e7a4eabf5c03bb19f.jpg
Pantai Bogam Raya, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, pascaliburan Idulfitri 1445 Hijriah.

KLIK. PANGKALAN BUN - Wisata Bogam Raya  Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat dikunjungi sebanyak 36.700 orang selama musim libur Lebaran 2024. 

"Jadi dalam empat hari atau ini hari kelima memang puncak kunjungan terjadi (pada) hari kedua Lebaran dan hari keempat Lebaran", kata Pelaksana Tugas Dinas Pariwisata Kobar Edie Faganti, Senin (15/4).

Di hari kedua, Kamis (11/4) hingga Minggu (14/4) itu kunjungan dalam satu harinya 9.175 orang. Selama empat hari, toral kunjungan 36.700 pengunjung.

"Dengan total pendapatan kurang lebih Rp 250 juta," imbuh Edie Faganti. 

Menurut Edie Faganti, jumlah total pengunjung mencapai 36.700 orang, yang berkontribusi pada pendapatan sebesar 250 juta.

Selama libur Lebaran tahun 2024, Pantai Bogam Raya menarik perhatian puluhan ribu pengunjung yang membanjiri pantai tersebut untuk menikmati liburan mereka. 

Keberadaan para pengunjung ini juga memberikan kontribusi signifikan terhadap pendapatan daerah, dengan total pendapatan yang berhasil dihasilkan mencapai angka 250 juta rupiah.

Menurut Edie, lonjakan jumlah pengunjung ini bisa diatribusikan kepada berbagai faktor, termasuk promosi yang intensif sebelumnya. Kegiatan spesial yang diadakan di pantai, serta cuaca yang mendukung selama periode libur Lebaran. 

Hal ini menunjukkan bahwa Pantai Bogam Raya masih menjadi destinasi yang diminati oleh masyarakat untuk menghabiskan waktu liburan mereka, serta memberikan dampak positif bagi perekonomian lokal.

Selama masa liburan Lebaran tahun 2024, Pantai Bogam Raya menjadi magnet bagi puluhan ribu pengunjung yang memenuhi sepanjang pantai, menciptakan suasana yang ramai dan meriah. 

Kehadiran para pengunjung ini tidak hanya memberikan warna baru bagi pantai tersebut, tetapi juga berdampak positif terhadap perekonomian lokal, kata Edie Faganti .

Pendapatan yang dihasilkan selama periode liburan ini mencapai angka yang signifikan, dengan total pendapatan mencapai 250 juta rupiah. 

Menurut Edie Faganti, lonjakan jumlah pengunjung ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor, termasuk promosi yang intensif sebelumnya oleh pihak terkait, penyelenggaraan beragam acara spesial di pantai, dan kondisi cuaca yang mendukung selama periode liburan Lebaran.

Hal ini menunjukkan bahwa Pantai Bogam Raya tetap menjadi destinasi yang diminati oleh masyarakat untuk menghabiskan waktu liburan mereka, serta memberikan dampak positif yang signifikan bagi industri pariwisata dan perekonomian lokal. 

Keberhasilan ini juga menunjukkan pentingnya kerja sama antara pemerintah daerah, pelaku pariwisata, dan masyarakat dalam mempromosikan dan mengelola destinasi wisata secara efektif. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami