Home Peristiwa Kebakaran Toko Bangunan di Jalan MT Haryono Barat Diduga karena Korsleting Listrik

Kebakaran Toko Bangunan di Jalan MT Haryono Barat Diduga karena Korsleting Listrik

  Sugianto   | Rabu , 08 Mei 2024
86a67f41d16a50f29b7715e427765ff0.jpg
Petugas melakukan pendinginan kebakaran api di Jalan MT Haryono Barat, Mentawa Baru Ketapang, Rabu (8/5).

KLIK.SAMPIT- Kebakaran melanda sebuah toko bangunan di Jalan MT Haryono Barat, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Rabu dini hari (8/5). Adapun penyebab kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik.

"Api ini asalnya diduga karena korsleting listrik," ucap Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kotim, Rihel, Rabu (8/5). 

Rihel menjelaskan saat kejadian pihaknya menerima laporan kebakaran pukul 01.13. Dia mengatakan langsung bergerak ke titik lokasi sehingga dapat mulai memadamkan api pada pukul 01.19. 

"Lokalisir pukul 01.19, hingga pendinginan oleh personel," terangnya.

Adapun bahan-bahan yang berada di dalam toko mudah terbakar cat, thiner, tripleks, dan lain-lain, Akibat hembusan angin cukup kencang membuat api mengahanguskan toko tersebut dan cukup sulit dipadamkan

"Dalam toko material terdapat cat, thiner, dan plastik-plastik juga ada. Jadi api cepat membesar dan cukup sulit dipadamkan," ungkapnya. 

Dengan upaya yang dilakukan pihaknya akhirnya api bisa dipadamkan.

"Api dinyatakan padam sampai dengan jam 5.00," pungkas Rihel.

Adapun sebelumnya diberitakan sebuah toko bangunan di Jalan MT Haryono Barat, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, ludes terbakar, Rabu (8/5) dini hari.  

Akibat insiden tersebut, sontak membuat warga yang berada di sekitar lokasi geger dan menyaksikan peristiwa kebakaran tersebut.

"Saat kami sedang tertidur, kejadian itu mungkin sekitar jam 2 kami terkejut ada kobaran api dari toko bangunan itu," ucap salah seorang warga sekitar, Ratna. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami