Home Pemerintah Pemprov Kalteng Pemprov Kalteng Siapkan Alat Berat dan Pasang Rambu di Lokasi Banjir di Katingan

Pemprov Kalteng Siapkan Alat Berat dan Pasang Rambu di Lokasi Banjir di Katingan

  Redaksi   | Minggu , 14 November 2021
44f282d418e5a4b64c5861917e2dbb4c.jpg
Kepala Dinas PUPR , Shalahuddin, memantau kondisi banjir di ruas jalan Kasongan-Kereng Pangi

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran langsung menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk melakukan pemantauan kondisi banjir di Kabupaten Katingan, terkhusus di ruas jalan Kasongan hingga menuju Kereng Pangi.

Kepala Dinas PUPR Shalahuddin menerangkan, untuk menindaklanjut instruksi gubernur itu, pihaknya telah melakukan penanganan awal berupa pemasangan rambu hingga menyiapkan alat berat di lokasi banjir untuk membantu menangani jalan yang rusak.

“Rambu atau patok batas hingga alat berat disiapkan di titik banjir, supaya nanti penanganan-penanganan dan titik arus arus lalu linta di sana bisa dipantau,” kata dia, Minggu (14/11).

Dalam hal penanganan awal, Dinas PUPR berkoordinasi hingga rapat internal dengan Satker Balai Jalan Nasional untuk mempetakan jalan yang berpotensi rusak untuk nantinya dilakukan penanganan perbaikan usai banjir.

“Dari pengalaman sebelumnya, jalan yang terendam banjir di Kasongan-Kereng Pangi ini cukup panjang. Di beberapa ruas jalur yang airnya deras dan dalam, hingga ada juga jalan yang berpotensi rusak,” katanya

Bersama pihak Balai Jalan Nasional dan instansi terkait lainnya, Dinas PUPR juga telah mempersiapkan pembangunan posko pemantauan untuk memudahkan petugas di lapangan melakukan monitoring dan upaya percepatan penanganan jalan yang rusak.

“Selain di Katingan, jalur jalan yang menjadi langganan banjir Kami juga memantau di wilayah jalan Bukit Rawi dan daerah sekitarnya untuk melakukan percepatan penanganan sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan baik,” katanya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami