Home News Politik Bakal Berpasangan di Pilkada Kotim, Jhon Krisli dan Habib Ama Siap Jadi Penantang Petahana

Bakal Berpasangan di Pilkada Kotim, Jhon Krisli dan Habib Ama Siap Jadi Penantang Petahana

  Sugianto   | Jumat , 10 Mei 2024
d4bd305104896fec8b2b2cd811e5e101.jpg
Jhon Krisli saat menerima berkas persyaratan calon wakil bupati dari Habib Ama, di Kantor Partai Demokrat Kotim.

KLIK.SAMPIT- Jhon Krisli bersama Habib Ahmad Al Habsyi atau Habib Ama siap maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kotawaringin Timur 2024.

Mereka bakal menjadi pasangan calon bupati dan wakil bupati serta siap berhadapan dengan atau petahana Halikinnor dan Irawati (Harati). 

"Insya Allah kami siap menjadi calon bupati dan wakil bupati Kotawaringin Timur 2024 ini," ucap Jhon, Jumat (10/5).

Hal ini disampaikannya saat menerima berkas pencalonan wakil bupati dari Habib Ama di Kantor Sekretariat Partai Demokrat Kotim, Jumat (10/5).

Ketua Partai Demokrat Kotim ini mengatakan pihaknya secara resmi menerima pendaftaran Habib Ama sebagai bakal calon wakil bupati Kotim melalui Partai Demokrat.

"Kami menerima Habib Ama secara resmi, beliau akan menjadi calon wakil bupati dan saya sendiri akan jadi calon bupati Kotawaringin Timur," ujar Jhon.

Seperti diketahui, Jhon krisli merupakan salah satu tokoh politik senior di Kotim dan juga pernah menjabat Ketua DPRD Kotim 3 periode. Sementara Habib Ama merupakan tokoh agama Kotim. Mereka berdua menegaskan akan siap maju berpasangan pada Pilkada 2024 mendatang.

"Kami bersama-sama siap maju dalam Pilkada Kotawaringin Timur 2024 ini," tegas Jhon.

Ia juga mengakui saat ini pihaknya terus menjalin komunikasi dengan sejumlah partai untuk berkoalisi dan mempersiapkan diri secara mental dan spiritual untuk mengikuti tahapan Pilkada 2024.

"Langkah ini masih menunggu keputusan rekomendasi DPP, mohon doanya masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur," ungkap Jhon. 

Sementara Habib Ama mengatakan dirinya sangat berterima kasih atas diterimanya sebagai bakal calon wakil bupati Kotim di Partai Demokrat Kotim 

"Alhamdulillah iktikad beliau sangat baik, saya diterima oleh Ketua Demokrat Kotim sebagai bakal calon wakil bupati Kotim," ucap Ama.

Ia jua mengakui sebelumnya sudah sangat mengenal baik Jhon Krisli ini dan meyakini dalam program pembangunan daerah ke depannya baik visi dan misi mereka sudah sejalan. Makanya mereka siap maju pada Pilkada Kotim ini.

"Tadi kita sempat berbincang-bincang dengan alhamdulillah bisa sejalan visi dan misi kami dengan niat membangun daerah. Mohon doanya masyarakat Kotim. Mudah-mudahan langkah kami ini membawa keberkahan bagi Kotim," imbuh Ama.

Adapun diketahui, sebelumnya pasangan Harati jilid 2 atau petahana telah resmi mendaftar sebagai bakal calon Bupati dan wakil Kotim, mereka mendaftar ke Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kotim dan ini menandakan pasangan Harati bakal lanjut lagi.

Pendaftaran Harati itu diterima oleh sekretaris DPC PDIP Kotim Alexius Esliter, di Kantor Sekretariat DPC PDIP Kotim, Kamis (9/5).(KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami