Home News Olahraga Taklukkan Lampung, Cabor Futsal Kalteng Bawa Pulang Medali Emas di Porwanas 2022

Taklukkan Lampung, Cabor Futsal Kalteng Bawa Pulang Medali Emas di Porwanas 2022

  Redaksi   | Sabtu , 26 November 2022
2dab720a38223d4a87eea26e17f39533.jpg
Tim futsal PWI Kalteng usai menjuarai laga final melawan Lampung dalam Porwanas Malang Raya , Jawa Timur.

KLIK.MALANG RAYA – Dahaga akan juara terlampiaskan bagi atlet cabang olahraga futsal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Tengah. Mereka akhir meraih juara dan membawa pulang medali emas setelah menaklukan Tim Futsal PWI Lampung, dalam Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) Malang Raya Jawa Timur.

Dalam laga final melawan PWI Lampung, atlet PWI Kalteng harus bekerja keras dengan kondisi kurang fit setelah beberapa lagi berlaga sehingga pertandingan melawan Lampung berakhir adu penalti karena skor akhir 1:1, Jumat (25/11).

“Syukur Alhamdulillah tim bisa bermain maksimal, walaupun kondisi mereka sangat-sangat kurang fit sewaktu bertanding. Sehingga hasil pertanding berakhir draw atau 1:1 sampai peluit pertandingan,” ucap pelatih Tim Futsal PWI Kalteng, Sepiyanto, Sabtu (26/11).

Sepiyanto menjelaskan, melihat kondisi pemain mulai kecepan atau kehabisan tenaga, maka menargetkan adu finalti dan terwujud.

“Meski menang adu penalti, kami tetap beryukur dan senang bisa mempersembahkan medali emas untuk Kalimantan Tengah. Karena target dari awal adalah memang sampai puncak dan itu kami buktikan hari ini,” ujarnya.

Sementara salah satu atlet Futsal PWI Kalteng, Untung Wahyudi mengucapkan syukur atas keberhasilan telah mencapai puncak dan meraih emas cabor futsal di Porwanas XIII 2022.

“Keberhasilan ini adalah motivasi untuk kedepannya. Dan kami berharap dari SIWO Kalteng lebih menggembleng atlet-atlet lagi, karena kita melihat tantangkan ke depannya makin berat lagi,” terangnya.

Adapun dalam adu penalti, PWI Kalteng lebih unggul yaitu 2 gol sedangkan PWI Lampung hanya 1. Perolehan medali emas cabor futsal ini menyumbang rentetan medali yang diperoleh Kontingen PWI Kalteng tahun ini.(KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami