Home News Komunitas Komunitas Seminggu Seribu Berkah :Hari Biasa Saja Kami Gas Apalagi Ramadan

Komunitas Seminggu Seribu Berkah :Hari Biasa Saja Kami Gas Apalagi Ramadan

  Sugianto   | Jumat , 15 Maret 2024
7d62805ea428cd4207eb856ebd53efed.jpg
Ketua Komunitas Seminggu Seribu Berkah, Iwan saat memberikan bantuan kepada salah seorang warga yang membutuhkan.

KLIK.SAMPIT- Ketua Komunitas Seminggu Seribu Berkah Iwan mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Timur, saat momentum bulan Ramadan ini lebih peduli terhadap sesama terutama kepada orang yang tidak mampu.

"Mari kita lebih peka dan lebih peduli lagi kepada saudara kita yang lebih memerlukan terlebih bulan Ramadan ini," ajak Iwan

Menurut dia, bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah dan bukan hanya tentang menahan lapar dan dahaga, tetapi juga tentang nilai-nilai mulia seperti kepedulian, persaudaraan dan berbagi seperti halnya program utama komunitas mereka.

"Komunitas kita tidak pernah mengenal yang namanya bulan dan momen, artinya setiap ada permasalahan di masyarakat yang memang memerlukan bantuan pasti akan kita bantu, terlebih saat bulan Ramadan seperti ini," ujar Iwan.

Dia menjelaskan, semenjak awal dibentuk komunitas tersebut yakni tahun 2019 lalu hingga sekarang, komunitas "Seminggu Seribu Berkah" ini hampir setiap pekannya melakukan kegiatan sosial dengan bentuk dan program yang berbeda. 

Dia membeberkan bulan Ramadan mereka ada membuat sejumlah program yakni Berbagi Sembako untuk Keperluan berbuka dan makan sahur untuk warga yang membutuhkan Menyalurkan Alqur'an ke masjid, Musala dan Taman Pendidkan Alqur'an , serta membantu warga yang tidak mampu apa bila ada yang sakit.

"Nantinya kita akan membagikan takjil, makanan sahur secara door to door kepada warga yang tidak mampu,Menyalurkan Alqur'an ke masjid, Musala dan Taman Pendidkan Alqur'an, serta membantu warga yang tidak mampu apa bila ada yang sakit," terangnya.

"Kita tidak bisa berbuat tanpa adanya dukungan dari para donatur, maka dari itu kami mengajak kepada seluruh masyarakat kotim untuk sama-sama peduli dengan warga yang membutuhkan bantuan, kalau bukan kuta siapa lagi yang membantu mereka," tambah Iwan.

Selain itu menurut dia, komunitasnya ini juga aktif memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir, terlebih saat ini di beberapa wilayah Kotim masih ada daerah yang masih terdampak banjir.

"Bahkan beberapa tahun belakangan ini kita sudah menyalurkan bantuan korban banjir kebeberapa

titik yang dianggap rawan terhadap banjir. Dan pemberian bantuan ini tidak hanya di lingkup Kotim saja, bahkan kami pernah memberikan bantuan untuk korban banjir hingga Kalimantan Selatan," pungkas Iwan.  (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami