Home DPRD Seruyan DPRD Seruyan Dorong Maksimalkan Potensi Pertanian

DPRD Seruyan Dorong Maksimalkan Potensi Pertanian

  Redaksi   | Kamis , 29 Juni 2023
a63acf55750ea7a6e4e251818f2e3719.jpg
Anggota DPRD Seruyan Rudi Hartono.

KLIK. SERUYAN - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Seruyan, Rudi Hartono, meminta kepada pemerintah kabupaten setempat Seruyan agar melaksanakan perencanaan dan program pertanian dengan maksimal.

Ia menekankan pentingnya memaksimalkan potensi sektor pertanian yang ada di Kabupaten Seruyan, yang dianggap memiliki potensi yang sangat besar.

"Program pertanian di Seruyan harus diatur dengan lebih baik dalam perencanaan dan pelaksanaannya. Jalankan program yang benar-benar dapat meningkatkan sektor pertanian, serta lengkapi dengan sarana dan prasarana yang diperlukan," kata Rudi.

Selain itu, Rudi Hartono juga menyoroti perlunya dukungan serius dari pemerintah setempat dan pihak terkait, seperti perbaikan saluran irigasi, penyediaan alat pertanian, dan langkah lainnya yang harus diprogramkan setiap tahunnya.

Politisi PDI Perjuangan ini menambahkan bahwa perlu diprioritaskan program pengadaan alat pertanian untuk mempermudah petani dalam proses pengolahan lahan hingga panen, dengan harapan dapat meningkatkan hasil panen secara signifikan.

Pemkab Seruyan diharapkan dapat melakukan evaluasi dan peningkatan yang berkelanjutan terhadap program pertanian. Langkah-langkah tersebut meliputi perbaikan infrastruktur irigasi, pengadaan alat pertanian yang memadai, serta penyediaan bantuan dan dukungan teknis bagi petani.

Menurutnya, potensi pertanian di Kabupaten Seruyan harus dimanfaatkan secara optimal untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendukung ketahanan pangan. Dalam rangka mencapai hal tersebut, kerja sama yang erat antara pemerintah, petani, dan pihak terkait sangatlah penting.

“Dengan perencanaan dan pelaksanaan program pertanian yang tepat dan efektif, diharapkan Kabupaten Seruyan dapat mengoptimalkan potensi pertanian lokal, meningkatkan produksi pangan, , serta meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani secara keseluruhan, ‘ tandasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami