Home DPRD Kotawaringin Timur Legislator ini Desak Bawaslu Kotim Usut Kasus Pelanggaran Netralitas ASN hingga Tuntas

Legislator ini Desak Bawaslu Kotim Usut Kasus Pelanggaran Netralitas ASN hingga Tuntas

  Sugianto   | Selasa , 06 Februari 2024
03e852ff704899fab520f597de899096.jpg
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kotim, Sihol Parningotan Lumban Gaol.

KLIK.SAMPIT - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Sihol Parningotan Lumban Gaol mendesak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat agar menguaut hingga tuntas terkait dugaan pelanggaran netralitas sejumlah Aparatur Sipil Negara. 

"Bawaslu harusnya bekerja dengan baik, seperti namanya yang melekat dan saya mendorong mereka bekerja dengan sungguh-ungguh dan profesional," tegas Gaol, Selasa (6/2).

Menurut Gaol dari persoalan ini, dia menilai sebagai uji kemampuan Bawaslu setempat dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. Sebagaimana aturan yang berlaku, agar tak terpengaruh kekuatan lain.

"Dalam hal ini Bawaslu, apakah mereka bisa bekerja profesional tanpa merasa dipengaruhi oleh kekuatan lain atau justru sebaliknya. Jangan sampai takut ada intervensi segala macam," kata Gaol.

Selain itu, Gaol berharap agar jangan sampai pelaksanaan pesta demokrasi kali ini mendapatkan predikat jelek di mata masyarakat.

Sebagiamana diharapankan agar Pemilu mampu mendapatkan anggota legislatif yang andal dan bermoral serta memiliki integritas yang baik.

"Kejadian seperti ini perlu diproses secara profesional agar kedepan menjadi pelajaran berharga bagi penguasa dan para ASN. Sehingga bisa bertindak secara adil, jangan sampai ada kecurangan," ungkap Gaol.

Selain itu Gaol juga minta Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kotim juga menindak tegas oknum itu, jika terbukti melanggar, sesuai ketentuan perundang-undanganm

"BKPSDM Kotim harus tegas jangan ada tebang pilih urusan netralitas ASN ini. Jangan karena ada keterlibatan keluarga dan lain sebagainya, lalu profesionalisme hilang," tegas Gaol. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami