Home Pemerintah Murung Raya Hadiri Pemusnahan Arsip, Ini Kata Pj Bupati Mura

Hadiri Pemusnahan Arsip, Ini Kata Pj Bupati Mura

  Redaksi   | Rabu , 06 Desember 2023
5cc6e55f0319d8f2a1851c5f848ab0c4.jpg
Penjabat Bupati Mura Hermon saat menghadiri Pemusnahan Arsip Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

KLIK. PURUK CAHU – Penjabat Bupati Murung Raya Hermon menghadiri Pemusnahan Arsip di lingkup Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Murung Raya, di kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Murung Raya, Selasa (5/12).

Pemusnahan arsip ini dilakukan secara simbolis dan disaksikan secara langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Murung Raya M Syahrial Pasaribu dan pejabat terakait lainnya.

Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara yang dilakukan oleh Pj Bupati Murung Raya beserta Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Murung Raya.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Murung Raya, M.Syahrial Pasaribu mengatakan, pemusnahan arsip yang sekarang ini adalah arsip tahun 2015-2017.

Dalam sambutannya Hermon mengapresasi positif terhadap pertama kalinya kegiatan pemusnahan arsip di Kab. Mura tersebut dan harapannya bahwa Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Mura dapat menjadi leader untuk itu semua.

Hermon menjelaskan terdapat 2 (dua) poin yaitu yang pertama harapan ke depannya tidak hanya bagi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Mura saja akan tetapi untuk seluruh perangkat daerah. Setiap perangkat daerah nantinya akan dilatih terkait penataan kearsipan. Kemudian yang kedua bagaimana mengelola arsip itu nanti juga menjadi bagian yang akan mempunyai nilai informasi.

“Contoh arsip undangan, jangan dikira undangan itu menjadi sesuatu yang tidak berguna dan terbuang begitu saja, itu akan menjadi sesuatu yang relevan ketika undangan itu berujung kepada output, seperti undangan peresmian suatu kegiatan, atau undangan rapat Paripurna, artinya ada sebuah momen di mana kita hadir bersama dan di situ juga bermakna bahwa terdapat kolaborasi pemerintah kabupaten dengan DPRD,” jelas Hermon. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami