Home Pemerintah Seruyan Terkait Peredaran Barang Kedaluwarsa, Kesadaran Pedagang di Seruyan Tinggi

Terkait Peredaran Barang Kedaluwarsa, Kesadaran Pedagang di Seruyan Tinggi

  Elit Badriyah   | Jumat , 28 Januari 2022
89f8ed42b0b2af0eea776f1859e31936.jpg
Kepala Bidang Perdagangan, Disperindagkop Seruyan Nurul Fahyuni.

KLIK. SERUYAN - Kesadaran pedagang di Seruyan, makin tinggi terkait peredaran barang dagangan kedaluwarsa. Pasalnya, dari beberapa kali kegiatan razia tak banyak ditemukan barang kedaluwarsa. 

Hal itu diungkapkan, Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop) Seruyan Nurul Fahyuni. Menurutnya, kesadaran pedagang terutama di kalangan distributor meningkat 

''Tidak terlalu banyak barang kedaluwarsa yang temukan," jelas Nurul Fahyuni, Kamis (27/1).

Seperti diketahui, barang atau bahan makanan kedaluwarsa sangat berbahaya bila dikonsumsi. Namun terkadang masih ada oknum pedagang maupun distributor yang lalai mengawasi barang dagangannya. 

"Terkadang para distributor barang lalai memeriksa karena banyak stok barang. Terkadang ada juga yang mengaku baru menerima barang tersebut namun faktanya sudah lama berada di toko,'' katanya. 

Dengan kondisi sekarang pihak Disperindagkop berharap para pedagang dan distributor tetap mempertahankan kesadarannya. Serta, teliti pada barang yang sudah kedaluwarsa demi menjaga kesehatan dan kenyamanan masyarakat sebagai konsumen .(KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami