Home DPRD Seruyan Waspada Kebakaran, Tingkatkan Pengawasan Hutan dan Lahan

Waspada Kebakaran, Tingkatkan Pengawasan Hutan dan Lahan

  Redaksi   | Rabu , 05 Juli 2023
8ab4682d9740ca275ee1fee062da35e7.jpg
Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

KLIK.SERUYAN— Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo, meminta agar pengawasan terhadap hutan dan lahan lebih ditingkatkan, terutama yang tidak dikelola dan berada di pinggi jalan. Sebab dengan kondisi seperti saat ini akan sangat mudah terbakar.

“Dinas terkait harus meningkatkan kewaspadaan, jangan sampai terjadi kebakaran hutan dan lahan. Terutama di pinggir jalan sebab sangat menganggu pengguna jalan,” jelas Eko, Rabu (5/7).

Terlebih beberapa ruas jalan berada di pinggir pantai, yang pasti akan mudah membesar apinya jika tertiup angin dari pantai. Untuk kondisi ini harus sangar diwaspadai.

“Selain itu para pengguna jalan juga jangan membuang rokok sembarangan saat berkendara, sebab akan memicu api yang membuat kebakaran tak terkendali,” ujarnya.

Sekalipun saat ini kondisi cuaca sudah mulai turun hujan pada waktu tertentu, namun pada dasarnya saat ini masih dalam kondisi kemarau, sebab pada siang hari kondisi cuaca sangat terik.

“Saya juga mengimbau untuk pemilik lahan, agar bisa mengelola lahan mereka dengan baik, jangan sampai melakukan pembakaran untuk pembersihan lahan,” tegasnya.

Eko mengajak seluruh masyarakat agar bersama-sama dalam melakukan pengawasan, dan pencegahan terjadi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Seruyan. (KLIK-RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami