Home Pemerintah Katingan Kodim 1015 Sampit Hadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak 2021 di Katingan

Kodim 1015 Sampit Hadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak 2021 di Katingan

  Faisal Imam Hadi   | Sabtu , 20 November 2021
5127e2b0ce1e8e937a44e6812b46df8f.jpg
Peserta upacara memberi penghormatan kepada komandan upacara.

KLIK. KASONGAN – Perwira Perhubungan (Pabung) Katingan Kodim 1015 Sampit Letkol Inf Har Supriyanto menghadiri ael pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Katingan tahun 2021 di halaman kantor bupati Katingan, Jalan Garuda, Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Jumat (19/11)

Pabung Katingan Kodim 1015 Sampit Letkol Inf Har Supriyanto mengatakan, kegiatan ini sesuai amanah demokrasi dan sesuai peraturan yang berlaku, akan melaksanakan Pilkades serentak Kabupaten Katingan tahun 2021.

“Pilkades serentak kali ini berbeda dengan tahun lalu di karena masih di tengah Pandemi Covid-19, untuk itu kami bersama unsur TNI-Polri bersama menjaga jangan terjadi gesekan dan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 sehingga kegiatan dapat berjalan aman dan lancar,” kata Letkol Inf Har Supriyanto

Supriyanto juga berpesan kepada seluruh unsur pengamanan Pilkades mampu menjalankan sifat humanis dan meminimalisasi gangguan Kamtibmas, dalam upaya pendewasaan.

Supriyanto, juga menyampaikan, kegiatan ini bentuk pengecekan kesiapan personel yang akan mengemban tugas pengamanan Pilkades serentak tahun 2021 di wilayah Kabupaten Katingan

“Jajaran Kodim 1015 Sampit akan bersinergi dengan Polri dan unsur lainnya guna mendukung dalam menciptakan situasi aman dan kondusif pada penyelenggaraan Pilkades serentak ini, ” tegasnya

Pengamanan ini bentuk antisipasi dan pencegahan terutama desa-desa yang mempunyai kerawanan baik secara faktor geografis dan juga akses jaringan komunikasi yang sulit.

“Saya juga mengingatkan para anggota di jajaran Kodim 1015 Sampit agar dapat menjalankan tugas secara profesional dan berdedikasi serta meningkat kewaspadaan akan segala bentuk potensi gangguan kamtibmas selama penyelenggaraan pilkades serentak," tandasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami