Home DPRD Seruyan Kelola Potensi Wisata di Seruyan Guna Tingkatkan PAD

Kelola Potensi Wisata di Seruyan Guna Tingkatkan PAD

  Redaksi   | Selasa , 04 Juli 2023
b72510fd4d1bdf5cea6c750209c40701.jpg
Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko.

KLIK.SERUYAN— Pemerintah Kabupaten Seruyan diminta untuk membenahi sektor pariwisata yang dikelola daerah. Hal tersebut disampaikan Dewan Perwakilan Daerah (Seruyan), sebab hal tersebut dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD), sebab potensi wisata di Seruyan cukup banyak yang bisa dikembangkan.

Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko, menerangkan, jika potensi objek wisata di Seruyan dikelola dengan baik, maka akan membuat banyak orang yang mengunjugi Seruyan. Dengan banyaknya orang yang berkunjung ke Seruyan otomatis akan memberikan dampak ekonomi untuk daerah.

“Sektor wisata cukup menjanjikan memberikan dampak ekonomi yang positif untuk daerah, sehingga potensi wisata ini harus benar-benar dikelola dengan baik,” terang Bambang, Selasa (4/7).

Langkah-langkah inovasi dalam mengelola objek harus dilakukan, sehingga orang menarik untuk berwisata ke Seruyan. Selain itu dengan adanya objek wisata diharapkan dapat menyerap tenaga kerja lokal.

“Potensi wisata ini dapat memberikan sumber pekerjaan untuk masyarakat Seruyan sendiri, dengan demikian maka dapat mengurangi angka pengangguran di Seruyan dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Contoh objek wisata yang dapat dikelola saat ini adalah Pantai Sungai Bakau, harus ada perbaikan dan inovasi yang dilakukan dikawasan tersebut. Sebab jika diperhatikan kunjungan orang ke Kawasan Pantai Sungai Bakau cukup banyak setiap tahunnya.

“Pemerintah harus bisa mengelola hal tersebut, sehingga dapat meningkatkan PAD dan perekonomian di Seruyan,” tandasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami