Home News Politik SHD Resmi Mendaftar ke PDI Perjuangan sebagai Calon Gubernur

SHD Resmi Mendaftar ke PDI Perjuangan sebagai Calon Gubernur

  Redaksi   | Senin , 06 Mei 2024
3606ddae0d9b1dc4a6bbfcd93c959016.jpg
Supian Hadi menyerahkan berkas pendaftaran kepada Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalteng Sigit Karyawan Yunianto, Senin (6/5).

KLIK.SAMPIT - Supian Hadi atau biasa dikenal dengan SHD resmi mendaftar sebagai bakal calon gubernur Kalimantan Tengah. Ia menjadi pendaftar pertama ke Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). 

Pendaftaran Bupati Kotawaringin Timur dua periode itu diterima oleh Sekretaris DPD PDIP Kalteng Sigit Karyawan Yunianto, di  Kantor Sekretariat DPD PDIP Kalteng Senin (5/5).

"Pendaftaran diterima secara resmi, dan saat ini sudah ada empat orang yang mendaftar di PDIP," ungkap Sigit. 

Sementara itu SHD mengaku ini pendaftaran pertamanya sebagai bakal calon gubernur lewat partai. Ini bentuk loyalitasnya sebagai kader PDIP 

"Pendafatran pertama saya, saya lakukan di PDIP karena saya merupakan kader PDIP," ucapnya

SHD merupakan salah bakal calon gubernur yang dinilai memiliki potensi untuk memimpin Bumi Isen Mulang ini. Dorongan dari berbagai pihak membulatkan tekadnya untuk mengabdi membangun Kalteng. 

"Besar harapan suksesnya saya membangun Kotim akan saya lanjutkan membangun Kalteng. Dengan motto bergerak cepat membangun Provinsi Kalteng," tegasnya. 

Sejumlah pihak meyakini SHD merupakan sosok yang palimg pas menjadi pemimpin Kalteng. 

Suksesnya memimpin Bumi Habaring Hurung selama dua periode dinilai dapat menjadi salah satu pertimbangannya. 

"SHD sangat layak jadi Gubernur Kalimantan Tengah 2024," ujar Pengamat Politik di Kalteng Wira Prakasa Nurdia. 

Menurut dia, SHD bupati Kotim dua periode ini merupakan sosok yang punya kapasitas. Ia sukses selama 10 tahun memimpin Kotim dengan segala dinamikanya.

Keberhasilannya membangun Kotim misalnya, terejawantahkan saat dirinya sudah selesai menjabat namun ditunjuk kembali menjadi Ketua Percepatan Pembangunan Kotim pada 2021, tepat setelah ia purnatugas. 

"Tentu ini menjadi modal besar bagi SHD jika ia mencalonkan atau dicalonkan menjadi calon Gubernur Kalteng," ujarnya.

Dia menyebut, kalau berandai-andai terhadap kepemimpinan seseorang nantinya agak sulit. Tapi jika tolok ukurnya adalah rekam jejak, maka menurutnya yang pantas dan tepat dipilih adalah SHD.

"Tentu SHD yang layak dan pantas bagi warga Kotim," terangnya.

Dia memprediksi tantangan ke depan jika SHD terpilih menjadi gubernur prioritasnya adalah pembangunan infrastruktur.

"Saya pikir jika kita menengok ke belakang apa yg dilakukan SHD selama menjadi Bupati Kotim. Saya kira nantinya kalau SHD jadi Gubernur tentu yang menjadi skala prioritas SHD untuk Kalteng adalah pembangunan terutama infrastruktur," ungkapnya.

Dia yakin dengan kesuksesan SHD selama 2 periode menjadi Bupati Kotim mayoritas warga Kotim tentu akan memilih dia.

"Saya yakin mayoritas warga Kotim tentu akan memilih SHD. Sebab banyak masyarakat sudah merasakan dampak positif selama 10 tahun kepemimpinannya," tutupnya. (KLIK-RED)

 

Baca Juga

Ikuti Kami