Home DPRD Murung Raya Legislator DPRD Mura ini Minta Perusahaan Konsisten Bayar THR

Legislator DPRD Mura ini Minta Perusahaan Konsisten Bayar THR

  Redaksi   | Rabu , 20 Maret 2024
e5998e895933eec129ab2df1a040fa5b.jpg
Wakil Ketua II DPRD Murung Raya Rahmanto Muhidin.

KLIK. PURUK CAHU - Wakil Ketua DPRD Murung Raya Rahmanto Muhidin meminta agar seluruh perusahaan besar swasta (PBS) di Kabupaten Mura agar konsisten terhadap waktu pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) karyawan.

Politikus PKB ini meminta agar tidak terjadi keterlambatan pembayaran THR karyawan, apalagi di setiap tahunnya perusahaan di Kabupaten Mura tercatatat dengan baik karena tepat waktu membayar THR.

“Kami mengharapkan agar semua perusahaan tanpa terkecuali agar konsisten tetap waktu dalam pembayaran THR karyawannya,” ungkap Rahmanto Muhidin, Rabu (19/3).

Menurut Rahmanto, apabila terdapat perusahaan yang terlambat terhadap waktu pembayaran THR maka karyawan boleh membuat pengaduan kepada pos pengaduan di Dinas Tenaga Kerja setempat.

“Kami juga dari DPRD selalu mengawasi hal ini, karena juga bagian dari tugas fungsi pengawasan,” beber Ketua DPC PKB Mura ini.

Rahmanto mengharapkan dengan konsistennya perusahaan membayar THR tentu menjadi sebuah kewajiban yang patut dicontohkan. Sehingga kehadiran investor memang benar-benar bisa membawa dampak secara keseluruhan. Khususnya untuk karyawan tenaga lokal.

“Sudah jelas apabila ada perusahaan yang tidak konsisten terhadap waktu pembayaran THR terdapat sanksi, ini tidak main-main,” tukasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami