Home News Metropolis Pendidikan di Kecamatan Tualan Hulu Diakui Masih Tertinggal

Pendidikan di Kecamatan Tualan Hulu Diakui Masih Tertinggal

  Redaksi   | Rabu , 30 November 2022
7eaff7d49e5cdd2aab1e7dae15ffe450.jpg
Upacara bendera yang diikuti pelajar di Kecamatan Mentaya Hulu dalam suatu kesempatan, beberapa waktu lalu.

KLIK.SAMPIT- Pendidikan di Kecamatan Tualan Hulu diakui masih tertinggal dibanding kecamatan lain. Sebab itu dinilai perlu penambahan-penambahan fasilitas pendidikan.

Camat Tualan Hulu Admadi Sastra mengakui hal tersebut. Sebab itu pihaknya berupaya meningkatkan kualitas Pendidikan masyarakat setempat, yang sesuai dengan potensi dan sumber daya yang ada di Tualan Hulu.

“Dibanding kecamatan lain saja masih jauh, apalagi dibandingkan dengan wilayah perkotaan. Sebab itu perlu adanya penambahan fasilitas Pendidikan,” ucapnya, Rabu (30/11).

Diungkapkannya, saat ini ada dua sekolah menengah kejuruan (SMK) di Tualan Hulu, namun itu merupakan sekolah dalam binaan perusahaan perkebunan. Selain itu ada sejumlah sekolah menengah pertama sebagai penunjangnya.

“Nah sudah seharusnya di Tualan Hulu ada sekolah SMK negeri,” jelasnya.

 Admadi Sastra mengatakan, pihaknya telah menyiapkan lahan dan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah khususnya dinas pendidikan dalam mengajukan pembentukan SMK negeri ini.

“Kami ingin ada SMK negeri. Tanah atau lahannya sudah siap. Proposal juga telah disampaikan tahun lalu dengan berkoordinasi dengan provinsi,” ucap Admadi.

 Dia berharap dengan keberadaan SMK negeri itu nanti, dapat membuat Tualan Hulu sejajar dengan kecamatan lainnya.

Ia juga berharap upaya ini didukung Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, khususnya dinas pendidikan. Sehingga pemerataan pendidikan seperti yang diinginkan bersama, dapat terwujud di Kotim. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami