Home News Metropolis Mengkhwatirkan, Sejumlah Pohon Rawan Tumbang ke Jalan S Parman Sampit

Mengkhwatirkan, Sejumlah Pohon Rawan Tumbang ke Jalan S Parman Sampit

  Sugianto   | Rabu , 10 Mei 2023
0fdb38fdf0ea64285c73beb1b6bea32d.jpg
Pohon ketapang dan pohon sawit di Jalan S Parman samping Gedung NU Kotim, rawan roboh kea rah jalan dan membahayakan pengguna jalan yang melintas.

KLIK.SAMPIT- Warga Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, khususnya yang berada dan melintas di sekitar Jalan S Parman Sampit khawatir. 

Pasalnya sejumlah pohon di ruas jalan itu rawan tumbang ke jalan dan membahayakan bagi yang melintas, karena sewaktu-waktu bisa tumbang. 

Salah satunya seperti di sekitar Gedung Nahdlatul Ulama Kotim, sejumlah pohon berbagai jenis rawan tumbang dan condong ke arah jalan. 

“Kondisi cuaca sekarang tidak menentu, jadi serba khawatir kalau bepergian. Takut tiba-tiba ada pohon tumbang,” kata Akbar pengendara motor, Rabu (10/5).

Sementara itu Faizal, seorang pemilik warung mengungkap pernah ada dahan yang patah dan menimpa pengendara sepeda motor dan mobil. Meski tidak fatal tapi membuat khawatir.

"Warung di bawah pohon yang sudah tua dan lapuk , banyak yang tutup karena takut tertimpa pohon sewaktu waktu,” kata Faizal sambil menunjuk deretan pohon di yang menjulang tinggi dekat warungnya.

Dirinya berharap pihak dinas terkait untuk menebangnya.

"Tolonglah bantu kami, karena kalau tidak segera ditebang pohon ini berpotensi menimbulkan bencana bagi kami," demikian Faizal. (KLIK.RED)

Baca Juga

Ikuti Kami