Home DPRD Murung Raya Masyarakat Murung Raya Diimbau Waspada Karhutla

Masyarakat Murung Raya Diimbau Waspada Karhutla

  Redaksi   | Selasa , 05 September 2023
a7c6ed6118c8bf7c4914ee8e3d3da71c.jpg
Anggota DPRD Murung Raya Johansyah.

KLIK. PURUK CAHU - Masyarakat di Kabupaten Murung Raya diimbau untuk terus mewaspadai terjadinya Kebakaran Gutan dan Pahan (Karhutla). 

Sebab terjadinya Karhutla dapat mengancam stabilitas berbagai sektor di daerah yang terdampak. 

Oleh karena itu, Anggota DPRD Mura, Johansyah minta masyarakat lebih waspada terhadap potensi terjadinya Karhutla, apalagi saat Ini memasuki musim kemarau yang patut diwaspadai adalah bencana kabut asap akibat Karhutla yang terjadi.

“Kami imbau semua pihak agar waspada terhadap potensi terjadinya Karhutla dan melakukan antisipasi dini. Hal ini penting untuk dilakukan mengingat setiap musim kemarau, oleh karena itu, semua pihak khususnya unsur terkait perlu melakukan antisipasi sejak dini,” ajak Johansyah, Senin (4/9).

Menurut Wakil ketua Komisi II DPRD Mura tersebut, antispasi Karhutla akan maksimal dilakukan jika sinergi dan kolaborasi antar pemangku kepentingan hingga tokoh masyarakat terjalin baik.

“Dengan koordinasi melalui instansi terkait, serta melakukan imbauan atau sosialisasi bahaya Karhutla kepada masyarakat. Maka dampak-dampak negatif yang timbul dari karhutla dapat diminimalisir,” tambahnya.

Politisi PPP ini juga mengatakan bahwa dukungan dan bantuan dari pemerintah seperti memberikan pembinaan kepada masyarakat sangat perlu dilakukan agar masyarakat bisa semakin cepat tanggap dalam upaya mengantisipasi potensi Karhutla yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami