Home DPRD Murung Raya Maksimalkan Pengelolaan Agrowisata yang Dimiliki Daerah

Maksimalkan Pengelolaan Agrowisata yang Dimiliki Daerah

  Redaksi   | Senin , 28 Agustus 2023
213f3d537da51e58328f289ccb400565.jpg
Anggota DPRD Murung Raya, Fahriadi.

KLIK. PURUK CAHU– Agrowisata merupakan salah satu wisata yang memanfaatkan sektor pertanian atau perkebunan sebagai objek utamanya. Sedangkan agrowisata dinilai mempunyai peluang besar dalam upaya peningkatan ekonomi daerah. Untuk itu diharapkan pemerintah dapat memaksimalkan potensi agrowisata yang dimiliki daerah, baik dari tingkat desa hingga wilayah kota.

“Daerah ini memiliki banyak sumber daya yang dapat dimanfaatkan untuk pengembangan berbagai sektor, salah satunya sektor pariwisata melalui agrowisata,” terang Anggota DPRD Murung Raya, Fahriadi, Minggu (27/8).

Politisi Nasdem ini menyebutkan, tiap daerah di wilayah di Murung Raya ini memiliki potensi strategis untuk dijadikan lokasi pengembangan agrowisata. Peluang tersebut harus dimaksimalkan oleh Pemda setempat.

“Sehingga bisa memberikan hasil yang maksimal. Karena agrowisata memiliki potensi untuk peningkatan ekonomi. Dengan adanya pengembangan agrowisata, bisa memberikan dampak positif baik dari sisi PAD maupun pertumbuhan perekonomian masyarakat yang ada di sekitarnya,”tambah Fahriadi.

Sedangkan, sambungnya, peran pemda melalui instansi terkait sangatlah penting, agar pengembangan potensi agrowisata di wilayah ini dapat dikemas dengan kreatif dan inovatif, supaya mampu memberikan daya tarik bagi wisatawan, baik lokal maupun dari luar daerah.

Ia mendorong Pemda dapat memberikan dukungan optimal dalam pengembangan agrowisata di Murung Raya mulai dari pelayanan perizinan investasi, regulasi yang tidak berbelit, kelistrikan, serta ketersediaan air bersih, hingga promosi masif untuk mengenalkan agrowisata tersebut.

“Karena menurut saya, agrowisata bisa menjadi jawaban dalam pengelolaan kekayaan alam yang sangat melimpah daerah ini. Melalui pengembangan yang kreatif dan inovatif, agrowisata ini bisa dijadikan wahana rekreasi, hiburan dan wisata menarik. Hal tersebut, perlu komitmen dan kolaborasi dari semua pihak, terutama pemerintah dan masyarakat kita,” tutupnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami