Home DPRD Murung Raya Banyak Wilayah di Murung Raya Minim Sentuhan Pembangunan

Banyak Wilayah di Murung Raya Minim Sentuhan Pembangunan

  Redaksi   | Minggu , 19 November 2023
13d43422ec6dcf4dc4bf1e88e6bd1782.jpg
Ketua DPRD Murung Raya Doni.

KLIK.PURUK CAHU - Ketua DPRD Murung Raya Doni meminta pemerintah kabupaten setempat agar memerhatikan pembangunan wilayah tertinggal dengan memprioritaskannya. 

“Pembangunan daerah tertinggal perlu diprioritaskan mengingat saat ini khususnya di wilayah Bumi Tana Malai Tolung Lingu masih banyak daerah yang tergolong tertinggal atau minim sentuhan pembangunan,” jelasnya, Sabtu (18/11).

Dikatakan Doni, dalam melaksanakan pembangunan wajib bagi pemerintah melakukannya secara menyeluruh atau merata. Hal ini bertujuan untuk mewujudkan keadilan, sehingga tidak ada kesenjangan pembangunan wilayah.

Ia mencontohkan, ketika ada daerah tertinggal tidak memiliki akses memadai, listrik, telekomunikasi dan lain-lain maka daerah itu akan terisolasi. Apabila sudah seperti itu sulit bagi daerah tersebut untuk berkembang dan maju.

“Dipelosok-pelosok itu banyak daerah yang masih tertinggal seperti tidak adanya jaringan listrik atau telekomunikasi, infrastruktur jalan serta jembatan kurang memadai dan lain-lain,” bebernya.

Otomatis aktivitas masyarakat juga terhambat dampaknya masyarakat tidak sejahtera. Jadi ini yang harus diperhatikan oleh pemerintah supaya daerah tertinggal pembangunannya bisa diprioritaskan. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami